Berita utama

Antisipasi Bencana, Kapolres Madiun bersama Forkopimda Lakukan Penanaman Akar Wangi

Buser Bhayangkara74 – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono bersama Forkopimda Kabupaten Madiun melaksanakan penanaman akar wangi bertempat di Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Senin (22/3/2021).

Tanaman akar wangi ini mampu melindungi tanah dari erosi dan toleran terhadap kekeringan. Tumbuhan monokotil ini pun memiliki akar yang dalamnya bisa mencapai lima meter sehingga tahan cuaca ekstrem, api, dan arus kuat, serta cocok ditanam untuk keseimbangan alam pada lahan miring.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menuturkan bahwa kegiatan penanaman akar wangi merupakan bentuk kepedulian pemerintah guna mengantisipasi bencana.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam mengantisipasi bencana,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono, bahwa penanaman akar wangi ini dalam rangka pencegahan dan mitigasi bencana alam dan hari air sedunia ke XXIX tahun 2021.

“Diharapkan dengan penanaman akar wangi ini mampu mengurangi resiko terjadinya bencana yang ada di wilayah Kabupaten Madiun,” pungkasnya.

Ke depan, perwira dengan dua melati dipundaknya ini juga berharap, kegiatan penanaman akar wangi ini dapat di contoh oleh masyarakat Kabupaten Madiun. ( Deni – Madiun)

Tinggalkan Balasan