Antisipasi Covid-19 Warga Dukuhan Petak Desa Sogo Semprotkan Disinfektan

 

MEDIA BUSER BHAYANGKARA74,” BLORA – Untuk mencegah penyebaran wabah Corona, warga lingkungan RT 01-04/RW05, Kelurahan Sogo, Kecamatan Kedungtuban,Kabupaten Blora melakukan menyemprotan disinfektan secara mandiri, dengan cara menggalang iuran ke warga seiklasnya, warga sangat apresiasi dengan adanya iuran untuk penyemprotan mencegah Virus Corona Covid-19 supaya tidak menyebar di warga masyarakat Dukuhan petak sogo.

Acara tersebut di hadiri Bhabinkamtibnas, Babinsa Kodim 0721, PMI, JPKP, Kamituwo Dukuhan Petak Desa Sogo RW/RT dan warga masyarakat yang sangat apresiasi untuk menanggulangi maraknya wabah Virus Covid-19.

”Peyemprotan dilakukan dengan memakai alat semprot pinjaman milik warga, dan desinfektannya dibeli jadi dari toko kimia. Sedikitnya, sudah ada 125 rumah yang telah disemprotkan cairan desinfektan ini,” ujar yuni

Kita nyemprot dari jam 8 pagi. Ya, ini yang pertama. Alat penyemprot boleh pinjam dari warga, obat beli dengan uang Iuran Warga, ya habis sekitar 1 juta, imbunya.

Kepala Desa Sogo (ngatman), Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora sangat bangga dengan kekompakan warga masyarakat Dukuhan Petak Sogo, karna sangat sigab dalam mengambil tindakan untuk ikut menanggulangi Virus Corona-19 yang sudah dihimbau oleh Bupati Blora.

”Saya sendiri sangat mendukung adanya kegiatan penanggulangan Virus Corona-19 dengan menyemprotan Desinfektan di rumah warga dukuhan petak sogo dan bila masih membutuhkan Desinfektan saya akan menyediakannya,” ujarnya ngatman.

dari puskesmas, belum ada kegiatan penyemprotan ke rumah warga. Puskesmas hanya menyemprot fasilitas umum, masjid, dan rumah ibadah, dari puskesmas belum nyemprot, Kalau jumlah ODP dan PDP di lingkungan belum ketahuan, Puskesmas juga menghimbau bila ada warga masyarakat pulang dari luar kota di harap untuk lapor ke Desa atau puskesmas terdekat untuk diperiksa.

Warga senang dengan adanya inisiatif pihak dari Kamituwo petak sogo (yuni), RW /RT, untuk menanggulangi wabah Virus Corona-19 Alhamdullilah akhirnya disemprot juga, untuk menanggulangi wabah virus corona-19 prinsibnya wajib, karna sudah himbuan dari pemerintah pusat.
”Tidak bermasalah jika harus Iuran biaya penyemprotan, karena kesehatan jauh lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan untuk penyemprotan,” imbuhnya Saat dikonfir wartawan. Johan Blora