Antisipasi di Musim Hujan Mesin Gp3A harus Maksimal dan Terjaga

Antisipasi di Musim Hujan Mesin Gp3A harus Maksimal dan Terjaga

Buser Bhayangkara 74 cabangbungin

Dalam musim penghujan peran mesin Gp3A cai sangat lah penting baik di musim hujan mau pun di musim kemarau untuk saluran irigasi persawahan .

Pasca panen masyarakat cabang bungin tahun ini sangat meningkat berkat penataan saluran air irigasi yang cukup di wilayah cabang bungin Kabupaten Bekasi, dan Penting nya ke normalan mesin GP3A cai untuk pengairan irigasi persawahan yang ada di Cabangbungin Kabupaten Bekasi .

Ipda Sarino Ketua Penglolah Gp3A cai cabang bungin sekaligus anggota kepolisian polsek cabangbungin polres metro bekasi mengatakan,” Untuk saluran irigasi Gp3A cai sangat lah penting untuk pengairan irigasi baik di musim kemarau atau pun di musim hujan ,”ujar nya

” waktu di musim kemarau alhamdulilah pasokan air untuk persawahan daerah cabang bungin tercukupi untuk persawahan walupun tidak semua nya dan terus di upayakan biar terbagi sama rata untuk pengairan persawahan nya,  dan untuk di musim hujan ini pun peran Gp3A cai sangat penting sekali karena untuk mengantisifasi meluap nya air dari kali citarum” ucap sarino saat di wawancarai media Buser Bhayangkara 74 di polsek cabangbungin saptu (30/11/2019)

Lanjut sarino . untuk Antisipasi meluap nya air dari kali besar citarum yang masuk ke pengairan pintu irigasi di musim hujan , untuk mesin Gp3 harus normal dan siaga karena klo meluap nya air citarum jalur irigasi Itu pun penuh jadi mesin Gp3 siap untuk menyedot dan membuang ke jalur kali irigasi agar tidak berakibat fatal terjadi nya banjir .” tegas sarino

” Kami berharap agar aparatur terkait baik , tingkat Kabupaten maupun kementian agar ikut membantu untuk penanggulangan mesin Gp3A ini . karena untuk mesin Gp3A cai tersebut sudah cukup tua hampir 17 tahun dan harus perawatan yang ektra , karena pembiayaan perawatan mesin sangat lah besar anggaran nya untuk perbaikan apa bila terjadi kerusakan . oleh karena itu mesin Gp3A cai perlu di perhatikan agar semuah mesin dapat di perbaharui agar bekerja dengan baik .” tegas nya .

Darto