Berita utama

Antisipasi Kebocoran Pipa, Polsek Pakenjeng Polres Garut Cek PLTMH Cikandang

Buser Bhayangkara74

Garut,-

Polsek Pakenjeng Polres Garut cek pembangkit listrik tenaga Mikrohidro (PLTMH) Cikandang, antisipasi Kebocoran Pipa seperti yang terjadi di PLTMH Cirompang.

Pengecekan bertempat di Kantor PLTMH yang Berada di kampung Sindangratu, Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (30/11/2022) kemarin.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pakenjeng AKP Patri Arsono, mengatakan, pengecekan ini dalam rangka antisipasi Kebocoran Pipa seperti yang terjadi di PLTMH Cirompang beberapa hari yang lalu.

“pengecekan PLTMH Cikandang guna mengantisipasi kejadian kebocoran pipa di PLTMH Cirompang,”ungkapnya.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, tutur Kapolsek, dapat disimpulkan bahwa situasi bendungan,pipa penyaluran air,mesin pengolah air dalam keadaan baik karena dilakukan pemeriksaan dan pemeliharaan secara rutin, “sampai saat ini PLTMH Cikandang masih beroperasi dengan pengawasan secara ketat,”tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek menghimbau kepada Pihak PLTMH Cikandang agar terus melakukan pengecekan dan pemeriksaan secara rutin, dan apabila ada kerusakan ataupun Kebocoran Pipa, segera melakukan langkah-langkah preventif.

“Alhamdulillah selama pengecekan berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif,”pungkasnya.

Bambang – Garut

Tinggalkan Balasan