Antisipasi Menyebarnya Wabah Corona, Personil Polsek Soreang Polresta Bandung, Bubarkan pemuda Yang Berkumpul

Media Buser Bhayangkara 74

Soreang – Berbagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan oleh personel Polsek Soreang Polresta Bandung dengan melakukan giat patroli serta memberikan imbauan terkait antisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di beberapa wilayah di Kecamatan Soreang.

 

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Soreang Polresta Bandung yang Bripka Ali Komarudin dan Briptu M. Haris Munandar bersama Personil Koramil Soreang melaksanakan patroli di beberapa tempat warung kopi yang digunakan untuk berkumpul dan berkerumun, Sabtu (28/3).

 

Pada saat melaksanakan giat cegah dan antisipasi menularnya virus corona atau covid 19, petugas mendatangi warkop yang ramai pengunjung serta memberikan imbauan secara persuasif sekaligus meminta agar para pengunjung warkop segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

 

”Kami menghimbau kepada para pengunjung warung kopi jangan melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul yang tidak penting di luar rumah, termasuk menjaga jarak dengan orang lain. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. maka dari itu, kami berharap agar pengunjung warung kopi segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing apabila membeli makanan atau minuman dibungkus,”ucap Briptu M. Haris Munandar.

 

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa,” Untuk menindaklanjuti arahan dan Maklumat yang telah dikeluarkan oleh Kapolri maka saya memerintahkan kepada personel Polsek Soreang agar memberikan himbauan secara persuasif dan humanis kepada seluruh masyarakat yang berkumpul, agar segera membubarkan diri, dengan kembali ke kediamannya masing-masing hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah, serta memutus rantai penyebaran wabah virus Corona(Covid-19) ,” ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Pungkasnya

 

Dian