Antisipasi Penyebaran Suspec Corona Dikawasan Pelabuhan Cirebon Polsek KPC Galakan Koordinasi

Buser Bhayangkara 74

CIREBON KOTA (CIKO),: dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di kawasan Pelabuhan Cirebon Polsek KPC Polres Cirebon kota menggalakkan koordinasi dan komunikasi dalam rangka memastikan keadaan dan situasi baik warga masyarakat yang beraktivitas di kawasan Pelabuhan Cirebon dapat melaksanakan dengan baik dan dalam kondisi sehat, seperti yang dilakukan Ps. Kanit IK Aiptu Ade Mulyawan telah melaksanakan giat Pulbaket dengan Kesehatan PT. KCI. Rabu (25.03.2020)

 

keterangan yang bisa di himpun dari Sdri. Linda Lestari selaku Perawat dari Kesehatan PT. KCI yg ditunjuk oleh PT. Pertamina menjelaskan Pos Kesehatan yg ada di PT. KCI dalam rangka mengantisipasi Penyebaran dan Pencegahan Covid 19 di bagi para Supir angkutan ataupun karyawan yg ada di PT. KCI tersebut.

 

supir angkutan dan karyawan PT. KCI serta tamu yang akan masuk untuk aktifitas kerja harus melakukan pengecekan tes Kesehatan di Pos Kesehatan yg sdh disediakan. Bilamana terdapat karyawan atau para supir yg terindikasi suspec corona akan dikoordinasikan dgn pihak RS Gunungjati Crb guna penanganan lebih lanjut.

 

Di tempat terpisah dalam kegiatan latihan menembak di Brimob, Kapolres Cirebon Kota menambahkan “Kita melakukan sosialisasi dan pendataan tujuannya agar mengena ke masyarakat, saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat, bahkan untuk pelayananpun kita liburkan untuk sementara waktu ” ujarnya.

 

Lanjutnya “Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup serta memelihara lingkungan yang bersih.” Tandas AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si

 

Sementara itu Kapolsek KPC menambahkan “Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya – upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya – upaya pencegahan yang tepat,” pungkas AKP Sugiono, SH

 

Red