Apel Siaga Pergeseran Pasukan ke TPS Pilkades serentak gel III Tk. Polres Garut.

Apel Siaga Pergeseran Pasukan ke TPS Pilkades serentak gel III Tk. Polres Garut.

Minggu tanggal (03/11/19) Pukul 08.00 Wib s.d selesai bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Garut Jl. Sudirman No. 204 telah dilaksanakan Giat Apel Siaga Tk. Polres Garut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah S.Ik., M.Ik.

Hadir pada kesempatan tsb Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik SH., S.I.K., Kabag Ops Polres Garut, Kabag Sumda Polres Garut, para Kasat Polres Garut, Para Kapolsek Jajaran Polres Garut, para Perwira Polres Garut dan diikuti anggota Polres Garut serta Anggota Polsek Jajaran yang seluruhnya berjumlah 450 orang.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya apel siaga tersebut dalam rangka Apel Siaga pengmanan Menjelang Pelaksanaan tahapan Pilkades serentak Gelombang III Tahun 2019 diwilayah Kab. Garut.

Adapun arahan yang di sampaikan oleh Pimpinan Apel di antaranya.

1. Ucapan salam dan terimakasih Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita semua telah diberi kesehatan utuk melaksanakan apel siaga pagi ini.

2. Bersama-sama kita awali pelaksanaan apel pagi siaga ini dengan rasa syukur atas nikmat yg telah diberikan dari Alloh SWT kepada kita, sehingga dalam melaksanakan apel dapat dilandasi dengan niat yg ikhlas

3. Dilaksanakanannya apel siaga ini dalam rangka mengecek kesiapan anggota dalam mengawal serta pengamanan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak Gel III Tahun 2019 diwilayah Kab. Garut, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat

4.Dalam setiap pengamanan anggota Polri merupakan esensi yg struktur dan terorganisasi berdasarkan surat perintah dari pimpinan serta mengedepankan SOP yang ada

5. Diharapkan sebelum pergeseran pasukan ke TPS dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades nanti, agar personil yg telah di sprintkan terlebih dahulu dibekali dengan ilmu tata cara pengamanan yg benar.

6. Jaga Kesehatan untuk pelaksanaan Tugas yang akan datang, agar Kita bisa melaksanakan Tugas dengan Baik dan semangat.

7. Kepada Seluruh anggota, selalu Jaga Keselamatan setiap menjelang Pelaksanaan Tugas.

8.Jaga Ucapan di Lingkungan bertugas demi tidak terciptanya hal hal yang memprovokasi masyarakat dan utamakan Kondusifitas di Lingkungan Bertugas.

9.Menjelang Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019 di wilayah Kab. Garut agar menjaga Emosi dan tidak Semena Mena dalam mengambil Kebijakan di Lapangan.

10.Prisnsip tugas pengamanan yg utama yaitu menjaga, mengawal, mengamankan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap obyek yang kita jaga.

11.Kita harus bahu membahu dalam setiap Pelaksanaan Tugas dan Tetap Kompak untuk menjaga Kondusifitas di Wilayah Kab. Garut.

12.Jangan Ada Under Estimate dalam setiap Pelaksanaan Tugas agar terciptanya Situasi yang aman dan Kondusif.

Pukul 09.00 Wib Giat Apel Siaga telah selesai diaksanakan, selama kegiatan berlangsung aman dan Kondusif.

Herdy/de.tommy

Share this:

%d blogger menyukai ini: