APEL SIAGA SATGAS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID 19 DIWILAYAH KOTA TASIKMALAYA

Buser Bhayangkara74 – Apel kesiap siagaan dalam penangan Covid 19 diwilayah Kota Tasikmalaya BPBD bersama Kodim 0612/Tasikmalaya Kamis 20 Maret 2020 bertempat dilapangan Makodim 0612/Tsm jalan Otista No 11 Kota Tasikmaya.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana memimpin apel siaga Satgas “Gugus Tugas Penangan Covid 19” yang mewakili Sekda Pemkot Tsm sebagai Ketua Satgas ini.

Dimana Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana menyampaikan pengarahan kepada Satgas Gugus Tugas Covid 19 ini, untuk pengendali dalam kegiatan ini adalah bapak Ucu, selaku Kepala BPBD Kota Tasikmalaya.

Kita semua pasti tau situasi bisa berubah setiap saat tentang Wabah Covid 19, maka dari itu kita dengan konsep operasinya penangan ini yaitu tahap pencegahan.

Sebagaimana untuk sasaran memberi sosialisasi ke tiap-tiap ke Kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya, masyarakat hrs paham dan “Panik” bukan berarti menyepelekan sama hal nya dgn “Waspada” bukan menyepelekan juga akan tetapi kata yang Tepat yaitu “Masyarakat Harus Paham Dan Waspada” jangan sampai menunggu korban dulu.

kita beri pemahaman kepada Masyarakat tetapi bukan berarti menakut nakuti masyarakat berikan pemahaman dengan pendekatan baik dan masyarakat harus pemahaman tentang wabah Covid 19 ini.

Diakhir penyampaiannya Dandim menyampaikan Bahwa “Ibu Pertiwi memanggil kita untuk melaksanakan tugas yang sangat mulia ini” yang tidak kalah penting adalah pengaman pribadi dulu, seperti pakai masker dalam melaksanakan kegiatan, dan kegiatan ini jangan dianggap main main serta kita harus mengamankan wilayah Kota Tasikmalaya, saya berharap kita semua harus saling mendukung dalam kegiatan ini guna keberhasilan tugas kita.

Hal senada tempat yang sama Kepala BPBD Kota Tasikmalaya (H. Ucu Anwar) memberikan arahan kepada Personil Satgas ” Gugus Tugas Penangan Covid 19

Hari ini pertiwi memanggil kita mari laksanakan pencegahan, Jangan sampai menunggu terjadi ada korban;
Tolong dalam melaksanakan tugas ini kita memberi pemahaman sampai ke tingkat bawah.

Kita melaksanakan kegiatan ini demi masyarakat, Dalam melaksanakan tugas ini, kita bukan menakut-nakuti masyarakat;
saya bangga dan hormat terhadap rekan rekan yang ada di depan saya ini.