Ayo Berjemur Matahari Pagi Agar Daya Tahan Tubuh Lebih Sehat, Seruan Polsek Ciwidey Polresta Bandung

Buser Bhayangkara 74

Polsek Ciwidey – Sejak merebaknya wabah corona, semua aktivitas harus benar-benar mengikuti regulasi yang berlaku saat ini. Tetap tinggal di rumah (stay home), hindari kerumunan massa (physical distancing), dan selalu menjalankan kebiasaan hidup sehat adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi, mengingat virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini begitu cepat menular dengan tingkat resiko cukup tinggi.

 

Selain mematuhi aturan di atas, beberapa langkah pencegahan lainnya pun patut dicoba. Selain bertujuan untuk memutus rantai penularan virus tersebut, menjaga kondisi tubuh tetap sehat adalah hal yang paling utama.

 

Seperti yang diterapkan di Polsek Ciwidey Polresta Bandung ini. Sebelum memulai rutinitas pelaksanaan tugas, dimanfaatkan oleh segenap personel untuk berjemur di bawah terik matahari.

 

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH “Sudah menjadi aturan yang berlaku saat ini, usai apel pagi seluruh personel wajib berjemur di halaman kantor/Lapangan Danalaga. Tak perlu lama, 15 menit saja biar tubuh lebih sehat,” jelas Ivan saat dikonfirmasi oleh Bripka Ganda.

Menurutnya, selain agar tubuh lebih sehat, berjemur di bawah terik matahari merupakan salah satu cara untuk mencegah terpaparnya virus corona.

 

Terlihat beberapa personil Polsek Ciwidey Polresta Bandung berjemur dilapangan Danalaga Ciwidey sembari olahraga kecil untuk menghangatkan tubuh mereka.

“Sebetulnya waktu berjemur yang paling bagus sekitar pukul 10.00 sampai 10.30. Nah, jam segitu kami sudah harus menjalankan tugas. Berjemurnya sambil bertugas di lapangan saja,” pungkas Iptu Dikdik Hendarin sambil tertawa disaat berjemur dilapangan Danalaga bersama kawan2 kantor sejawat lainnya.

 

Dian