Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Beri Himbauan Pencegahan Covid-19

Buser Bhayangkara74,” Buton Utara – Babinsa Koramil 1429 – 01 Kulisusu Kodim 1429 / Buton Utara, Serma Masse bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu Polres Buton Utara (Butur), Briptu Bali Mustafa, menyampaikan himbauan pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan cara berboncengan menggunakan sepeda motor.

Keduanya menyusuri jalan, mengimbau masyarakat melalui alat pengeras suara V8 Portable, di wilayah Kecamatan Kulisusu, Butur, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/3).

Kasat Binmas Polres Butur, Iptu H. La Saddu, mengungkapkan giat tersebut dilakukan agar warga masyarakat dapat mengetahui tentang cara mencegah Virus Corona. Di mana, dalam upaya memutus mata rantai penyebarannya, tentu tidak lepas dari partisipasi warga masyarakat dalam rangka pencegahan.

Kapolsek Kulisusu, Kompol Yusuf Ruru Tato, sangat mengapresiasi pelaksanaan himbauan keliling ini. Giat tersebut, kata dia, sebagai suatu bentuk kekompakan antara anggota TNI dan POLRI dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Semoga adanya himbauan yang dilakukan anggota saya bersama anggota Koramil dapat bermanfaat bagi kita semua. Namun itu tidak luput dari partisipasi dan kerja sama warga masyarakat dalam rangka pencegahan virus corona tersebut,” harapnya.

Beberapa hal yang disampaikan kepada masyarakat dalam himbauan keliling tersebut antaralain, selalu menjaga kebersihan diri dengan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun atau alkohol anti septic.

Kemudian, apabila berinteraksi dengan orang lain dianjurkan menggunakan masker dan tidak berjabat tangan serta menjaga jarak aman sekitar satu meter dengan orang lain. Menghidari keramaian atau tempat yang sering dikunjungi orang.

Berikutnya, melakukan aktivitas dalam rumah kecuali untuk kebutuhan mendesak atau mengunjungi layanan kesehatan. Jangan resah dan panik, apabila mengalami gejala demam, flu, pilek, suhu badan tinggi dan sesak nafas agar segera mengunjungi pusat layanan kesehatan terdekat.

Selalu menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berlolahraga dan memperbanyak mengkonsumsi vitamin C serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdoa agar selalu mendapatkan perlindungan.

Selain Kecamatan Kulisusu, himbauan keliling dengan berboncengan menggunakan sepeda motor juga dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kulisusu Barat, Wakorumba Utara, Bonegunu dan Kambowa di wilayahnya masing-masing.

Penulis: Irsan