Babinsa Koramil 426-02/Menggala Bersama Aparatur Kampung Aktif Cegah Penularan Covid-19

Buser Bhayangkara74.TULANG BAWANG–Melakukan Aksi secara langsung mencegah penularan virus corona / covid-19, Sertu Ngadino, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, bersama Babinkamtibmas dan Kepala Kampung, melakukan penyemprotan menggunakan desinfektan di tempat fasilitas umum yang berada di Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (27/03/2020).

Menurut penjelasan Sertu Ngadino kepada awak media, kegiatan penyemprotan dengan desinfektan sebagai salah satu cara memutus rantai penularan covid-19, dan ini harus segera dilakukan.

Kata Ngadino, Hari ini kami melakukan penyemprotan di Gereja, Pondok Pesantren Darul Iklas, Balai Kampung dan Pos Yandu, dengan tujuan agar warga masyarakat Kampung Sumber Makmur aman tidak tertular virus corona /covid-19.

Masih kata Sertu Ngadino, dirinya menghimbau agar warga masyarakat tidak panik, mari kita lakukan anjuran pemerintah agar kita aman, terutama berprilaku hidup bersih dan tidak usah bepergian kemana- mana atau dengan kata lain mari kita mengisolasi diri di rumah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Brigpol Wayan Darte Babinkamtibmas Polsek Banjar Agung, penyemprotan dengan disinfektan untuk menjaga warga masyarakat dari penularan virus corona, dan kita semua harus menyadari dan harus mendukung, karena ini sangat penting untuk kelangsungan kehidupan kita, ujarnya.

Ditempat berbeda Wayan Sudarte Kepala Kampung Sumber Makmur menuturkan, sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah berupaya untuk mencegah dan mengamankan warga masyarakatnya dari penularan virus corona / covid-19.

“Selaku Kepala Kampung dirinya menghimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi anjuran dan penekanan pemerintah, agar kita semua aman dari penularan virus ini,” pintanya.

Indra/Medi-TUBA