Banjir Merendam Wilayah Dayeuhkolot Dan Jalan Raya Dayeuhkolot Lumpuh Tidak Bisa Dilewati Kendaraan, Kapolsek Melaksanakan Pemantauan

buser-bhayangkara74

Dayeuhkolot – Hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Bandung sejak semalam mengakibatkan wilayah Kecamatan Dayeuhkolot yang sudah menjadi langganan banjir ketika musim penghujan datang. Sabtu (21/03/2020).

 

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat didampingi anggota mengecek langsung kondisi wilayah Kecamatan Dayeuhkolot yang mengalami banjir dengan menggunakan perahu kayu, Kp. Bojong Asih Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot pemukiman yang lokasinya berdekatan dengan bantaran sungai Citarum yang paling merasakan dampak dan akibat meluapnya air sungai Citarum serta Jln. Raya Dayeuhkolot depan PT. Metro Garmen mengalami banjir dengan ketinggian air sekitar 70 cm hingga sementara waktu tidak bisa dilewati oleh kendaraan sejak semalam sampai menunggu surut kembali.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K. melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat mengatakan ” Hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya mengakibatkan debit air sungai Citarum meluap dan mengakibatkan banjir ke pemukiman warga dan juga sejak semalam akses jalan raya Dayeuhkolot terputus tidak bisa dilewati kendaraan”.

 

Lanjut Kompol Sudrajat “Langkah-langkah dari pihak Polsek Dayeuhkolot mengecek langsung ke warga masyarakat yang terkena dampak banjir dan bilamana ketinggian air terus meningkat warga masyarakat yang terkena dampak banjir harus segera di evakuasi.”

 

Kapolsek juga menghimbau warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan dan keselamatan.

 

“Kami akan terus melakukan monitoring terhadap perkembangan genangan air, mengingat banjir tersebut merupakan air kiriman, dan tinggal menunggu saatnya air surut kembali”. Pungkasnya.

 

Red