Bhabin Kel.Larangan CIKO, Aiptu Sumardiyono Beserta Instansi Terkait Memberikan Obat ODP Kepada Warga

Buser Bhayangkara 74

Polres CIKO,; Jajaran Kepolisian Sektor Seltim Polres Cirebon Kota melakukan sosialisasi tentang Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ,Aiptu Sumardiyono Bhabin Kel.Larangan dan Babinsa Serda FERY.S. mendampingi ibu Wiwin.S. dan ibu khusnul dari Puskesmas larangan utara memberikan obat ODP kepada warga nama NURHAYATI 46 thn tinggal di jakarta yang sudah 10 hari berada di cirebon.

Memberikan himbauan warga selalu pakai masker dan diam di rumah selama 14 hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau cobid 19 di wilayah perumahan serta bila ada keluhan lain segera ke Puskesmas. Rabu (01.04.2020)

 

Disela sela kegiatan dan tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui kasubag humas Polres CIKO Iptu Ngatidja, SH,MH menyampaikan bahwa ” maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi melalui para Bhabinkamtibmas dengan menggandeng personil TNI terutama Babinsa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri ini adalah untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat ” ujarnya.

 

Imbuh kapolsek Seltim, juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang tertera dalam Maklumat Kapolri yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Diantaranya, konser musik, reuni, seminar, pawai dan karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

 

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas Kompol Drs. Didi Suwardi.

 

Dian