Bhabinkamtibmas Cilame Polsek Soreang Polresta Bandung, Rapat Koordinasi Pemerintahan Tingkat Desa Terkait Virus Corona

Buser Bhayangkara 74

Soreang – Bhabinkamtibmas Desa Cilame Polsek Soreang Polresta Bandung Brigadir Ohan menghadiri kegiatan rapat menghadiri rapat koordinasi Pemdes desa Cilame aula desa cilame.Senin, (30/03/2020).

 

Ikut serta hadir dalam tersebut Selain Bhabinkamtibmas kegiatan rapat kordinasi tersebut juga dihadiri oleh Babinsa Koramil Soreang, Kepala desa Cilame Alo Sobirin, Ketua RW se Desa Cilame, serta perangkat Desa Cilame.

Kegiatan tersebut diadakan guna membahas segala perkembangan yang ada di lingkungan masyarakat Desa Panundaan dan juga membahas perkembangan terkini tentang Virus Corona Covid – 19.

 

Saat ini rakyat indonesia di gemparkan dengan merebaknya Virus Corona dan membuat was-was banyak orang, bahkan dunia sedang digegerkan dengan kemunculan virus ini. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan China, dan kini telah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia.

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cilame Brigadir Ohan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar di tengah ramainya virus corona warga untuk tidak panik, dan untuk pencegahan dini, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi oleh virus.

“Dengan rajin berolah-raga, makanan dengan asupan gizi yang cukup, kemudian rajin berjemur di bawah matahari pagi untuk mengurai Vitamin D ditambah konsumsi rempah-rempah yang syarat akan zat yang di perlukan untuk sistem kekebalan tubuh secara alami, maka kita akan kebal terhadap inveksi virus apapun,” ujar Brigadir Ohan.

 

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana saat dikonfirmasi Menurutnya ” masyarakat harus tetap tenang, namun senantiasa waspada dengan menjaga daya tahan tubuh, Salah satunya dengan cuci tangan seperti ini. Selain itu makan makanan yang bergizi, jangan lupa berolahraga. Yang tidak kalah penting memberi edukasi ke masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat”. ungkapnya

 

Dian