Berita utama

Bhabinkamtibmas Desa Batulawang Melakukan Monitoring Dan Penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap 2

Buser Bhayangkara74,

Banjar– Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Bripka Irfan Hidayat beserta Bhabinsa Serma Yayat melakukan monitoring dan penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap 2 yang bersumber dari Kota Banjar terhadap warga masyarakat Desa Batulawang yang terdampak Covid-19, Minggu (16/08/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Batulawang Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jabar Bripka Irfan Hidayat beserta Bhabinsa Serma Yayat terjun langsung untuk melakukan penyaluran dan pemantauan dengan secara ketat agar bantuan sampai kepada masyarakat.

Ditengah Pandemi corona yang terus melanda. Polsek Pataruman melalui Bhabinkamtibmas dan Koramil Langensari dengan Bhabinsa terus meningkatkan sinergitas, Demi menjaga kondusifitas wilayahnya dari penyebaran wabah virus tersebut.

Sebanyak 244 warga Desa Batulawang mendapat bantuan yang berupa paket sembako berupa beras 15 Kg dan uang tunai Rp. 100,000,- yang berasal dari APBD Kota Banjar. Bantuan diperuntukan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan dan memang terdampak wabah virus ini.

Penyaluran Bantuan dilaksanakan secara door to door oleh pemerintah Desa Batulawang dengan menggandeng Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan menghindarinya penumpukan masyarakat yang mengambil bantuan, ujar Kepala Desa Batulawang Sdr. Yosef Erawan.

Kosim – Jabar

Tinggalkan Balasan