Bhabinkamtibmas Desa Ciparay Polresta Bandung Melaksanakan Sambang Dan Kunjungan Ke SMK ITIKURIH HIBARNA

buser-bhayangkara74.com

Pada Hari Senin 16 Maret 2020,Brigadir Kokon Nurjaman Bhabinkamtibmas Desa Ciparay melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan ke SMK ITIKURIH HIBARNA Desa Ciparay.

 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ciparay Polresta Bandung memberikan himbauan kamtibmas dan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Sekolah dan Para Guru SMK ITIKURIH HIBARNA serta memantau kegiatan KBM.

 

Dengan Maraknya Kasus Penyakit Viru Corona Brigadir Kokon juga menghimbau kepada Ibu dan Bapak Guru Agar menyampaikan kepada Siswa-siswinya supaya tetap menjaga Lingkungan di sekitar Sekolah, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri.

 

Dalam menghadapi wabah Virus Corona ini Brigadir Kokon Bhabinkamtibmas Desa Ciparay Berkata”Banyak berita diluar sana yang melebih-lebihkan mengenai wabah virus ini seakan-akan penyakit paling berbahaya dan mematikan sehinga membuat banyak orang ketakutan dan kepanikan.Oleh karena itu Ibu Bapak sekalian sebelum membaca suatu berita kita harus mencerna dan membaca nya dengan baik jangan termakan oleh isu dan Berita Hoax. Namun kita juga harus tetap berhati-hati dengan cara menjaga kondisi tubuh dan kesehatan kita”.

 

Kapolresta Bandung KombesPol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, S.Pd menjelaskan bahwasannya sambang atau silaturahmi Kamtibmas wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke desa binaanya selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat serta bisa juga di jadikan sarana untuk menampung Segala persoalan maupun permasalahan warga.

 

Dengan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.

 

Red