Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang Polsek Seltim Polres CIKO, Giat Sambang dan Silatuhami Warga Binaan

Buser Bhayangkara 74

POLRES CIKO – Kegiatan Program “Gunung Jati” atau belanja masalah yang selama ini dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas, merupakan Program Unggulan Polres Cirebon Kota guna memperoleh informasi yang ada di masyarakat. Seperti yang dilakukan Aiptu Maman Surakhman, Bhabinkamtibas Kel Pegambiran bersama Babinsa Serda Yanto, Jum’at (24/04/20) sekira pukul 11.28 WIB.

 

Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi Suwardi, menyampaikan “Identitas masyarakat, Ibu Parida umur 57 tahun, pekerjaan ibu rumah tangga, alamat Kp. Karang Anom RT/RW 04 / 08 Kel Pegambiran. Ibu Parida menjelaskan bahwasannya selama ini tidak ada permasalahan baik di keluarga atau di lingkungan setempat dan sekitarnya.”

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota (CIKO) Iptu Ngatidja, SH, MH mengatakan bahwa “Dalam Sambang Anggota Bhabinkamtibmas mengajak kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya dan himbauan untuk tidak mudik,” ujar AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si

 

Ditambahkan Kapolres “Giat himbauan yang ditujukan kepada warga dikandung maksud untuk sama – sama menjaga Kamtibmas guna keselamatan bersama dengan menghimbauan kepada petugas siskamling tentang Kamtibmas, melaporkan setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi kepada Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat.” tandas AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si.

 

 

Ditambahkan Kapolsek “Diharapkan melalui Sambang Warga bisa memahami dan saling menjaga kesehatan untuk keselamatan bersama, serta di harapkan warga tidak panik juga jangan percaya berita hoax yang meresahkan terkait virus corona,” pungkas Kompol Drs. Didi Suwardi.

 

Kang Dian