Bhabinkamtibmas  Kasepuhan Polsek Lemahwungkuk Polres CIKO Bersama Babinsa Monitoring Bansos

Buser Bhayangkara 74

POLRES  CIKO – Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

 

Kapolsek Lemahwungkuk Polres CIKO  Iptu Abdul Majid, SH menyampaikan bahwa “Sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi teladan dan pelindung masyarakat,  mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat, termasuk bersinergi dengan TNI mengawal setiap kegiatan masyarakat, seperti yang dilaksanakan Aiptu Sugito, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasepuhan Polsek Lemahwungkuk Polres CIKO bersama anggota Babinsa melaksanakan monitoring Bansos dari Mat Peci (Masyarakat Tionghua Peduli Cirebon).” Rabu (13/05/20) pukul 11.50 WIB.

 

Melalui Kasubag Humas Polres CIKO, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul  Huda, S.I.K, SH, M.Si memyatakan “Hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kurahan Kasepuhan Polsek Lemahwungkuk Aiptu Sugito di RW 09 Kesunean Selatan Kelurahan Kasepuhan mengawal kegiatan Bansos dari Mat Peci (Masyarakat Tionghua Peduli Cirebon) guna mambantu  masyarakat terdampak Covid-19 merupakan wujudnya peran Bhabinkamtibmas di masyarakat serta membangun sinergitas antara TNI Polri  dalam mewujudkan suasana Kamtibmas aman.” Terang Iptu Ngatidja, SH, MH.

 

Ditambahkan Perwira Asal Yogyakarta yang bertugas sebagai Kasubag Humas di Kesatuan Polres Cirebon Kota bahwa “Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan monitoring Bansos dari Mat Peci (Masyarakat Tionghua Peduli Cirebon) RW 09 Kesunean Selatan sebanyak 90 bungkus sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19  sekaligus menyampaikan pesan secara humanis tentang Kamtibmas terkait wabah virus Covid-19. Pencegahannya agar selalu menggunakan masker. jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan massa dan tinggal di dalam rumah,” Pungkas Iptu Ngatidja, SH, MH.

 

Kang Dian