Bhabinkamtibmas Polsek Cimaung Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

buser-bhayangkara74

Dalam rangka upaya menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Campakamulya Brigadir Sandi silaturahmi dengan warga Kampung Gamblok RT 01 RW 04 Desa Campakamulya, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung,Sabtu (21/03/2020).

 

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK, pertemuan tersebut digelar bertujuan untuk membina silaturahmi, saling bertukar informasi dan mengajak para Warga agar berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dilingkungan masyarakat, “Ini dalam rangka menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini, saya mengelar pertemuan dan mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya agar tetap kondusif serta memberikan himbauan kepada warga agar selalu jaga kebersihan dan untuk mengurangi kegiatan yang bersifat bergerombol untuk menghindari penularan covid 19 atau yang disebut corona ,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Cimaung, Iptu Joko. P, SH saat dikonfirmasi, membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, menurutnya menggelar pertemuan dengan para warga sangat penting, kegiatan tersebut merupakan salah satu media untuk membina silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dengan warga guna membangun kemitraan dalam rangka mencegah dan menanggulangi gangguan Kamtibmas, “Ini penting dan harus kita tingkatkan, peran tokoh masyarakat baik individu maupun pimpinan kelompok, sangat besar pengaruhnya dilingkungan masyarakat, dalam menjaga kondusifitas keamanan,” ujar Kapolsek Cimaung.

 

Red