Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Membubarkan Kerumunan Warga

Buser Bhayangkara 74

Polres CIKO,; Jajaran Kepolisian Sektor Kapetakan Polres Cirebon Kota melakukan pembubaran warga yang sedang nongkrong di warung Blok Pabean Wetan Desa Purwawinangun . Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan dan sosialisasi mengapa kerumunan tersebut di bubarkan sesuai dengan Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Rabu(01/04/2020)

 

Bhabin menyampaikan sosialisasi pencegahan virus corona dengan Budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat, Laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, Biasakan cuci tangan yg baik dan benar, Tidak panik dan tetap waspada serta tidak membeli kebutuhan pokok. secara berlebihan dan Tidak membuat berita hoax yg meresahkan terkait virus corona. Para Bhabinkamtibmas juga menekankan agar tidak berkumpul ataupun nongkrong-nongkrong, kemudian Bhabinkamtibmas menyarankan untuk kembali pulang ke rumah masing-masing.

 

Disela sela kegiatan dan tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui kasubag humas Polres CIKO Iptu Ngatidja, SH,MH menyampaikan bahwa ” maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi melalui para Bhabinkamtibmas dengan menggandeng personil TNI terutama Babinsa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri ini adalah untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat ” ujarnya.

 

Imbuh kapolsek Kapetakan, juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang tertera dalam Maklumat Kapolri yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Diantaranya, konser musik, reuni, seminar, pawai dan karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

 

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas AKP Bambang Santoso

 

Dian