Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung, Jalin Kedekatan Polri Dan Masyarakat

buser-bhayangkara74

Polsek Kertasari – Bripka Mulyadi, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung saat sambang desa dan warga binaan menyampaikan pesan kamtibmas

Sambang desa. Bertemu dan kumpul barang bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota di jajaran Polresta Bandung.

 

Kumpul bareng, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif, rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa.

 

Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Wangi, Bripka Mulyadi, SH yang juga anggota Polsek Kertasari, Rabu (18/03/2020) kemarin.

 

Tidak hanya menyambangi warga binaan, polisi berpangkat bintara ini juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa binaan dan wilayah hukum Polsek Kertasari.

 

KaPolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.IK melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina, mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas.

 

Ipda Yoni juga membenarkan, rutinitas menyambangi warga oleh Bhabinkamtibmas. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat,” harap Ipda Yoni.

 

Meski demikian, Ipda Yoni tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Kertasari, Polresta Bandung selalu terpelihara.

 

Red