Bhabinkamtibmas Rancaekek Awasi Penyaluran BPNT Kepada Calon Keluarga Penerima Manfaat Di Desa Binaannya

Buser Bhayangkara 74

Bhabinkamtibmas Desa Haurpugur Polsek Rancaekek Polresta Bandung Aiptu Tedi. k monitor dan awasi penyaluran Program Pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 750 Keluarga penerima Manfaat , bertempat di Kantor Desa Haurpugur Kec.Rancaekek Kab. Bandung , Kamis (14/05/2020) pukul 09.45 Wib.

 

Adapun Jumlah Keluarga Penerima mampaat BLT sebesar 32 % dari Dana Desa

Sedangkan untuk Jumlah penerima Manpaat sebanyak 750 KPS (keluarga Pra sejahtra).

 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Haurpugur Aiptu Tedi.K langsung memberikan himbauan kepada warga dalam melakukan antrian senantiasa agar menjaga jarak dan selalu menggunakan masker guna menghindari dan mencegah penularan penyebaran Virus Corona Covid-19 yang sedang mewabah di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Wilayah Kec.Rancaekek Kab.Bandung.

 

Karena menurut Aiptu Tedi .k masih ditemukan adanya warga yang tidak patuh anjuran protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker dan tidak saling menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya (fhisikal distancing) dalam berinteraksi.

 

” diharapkan program pemerintah berupa dana BLT dapat tepat sasaran kepada warga yang benar membutuhkan sehingga tidak ada konflik sosial yang terjadi di masyarakat dan dapat terlaksana dengan tertib yang tidak menimbulkan terjadinya kerumunan warga, ” tutur Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Polresta Bandung Ipda Tedi .K menerangkan.

 

Kang Dian