Binmas Girimekar tatap muka dengan Tokoh Agama dan sampaikan imbauan Prokes 4M dalam melaksanakan kegiatan ibadah

Bandung,buser-bhayangkara74.com – Untuk membangun keselarasan serta kesinambungan dengan seluruh kalangan masyarakat tetap terjaga dengan baik, jalinan hubungan silaturahmi dan emosional haruslah terpelihara secara optimal agar komunikasi antar satu dengan yang lainnya tetap dinamis dan tidak terjadi mis komunikasi atau kesalahpahaman.

Sehingga dalam hal ini Pihak Kepolisian yang mengemban tupoksinya sebagai Bhabinkamtibmas terus mempererat jalinan kemitraan dan hubungan emosional dengan seluruh kalangan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Girimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Suryanto melaksanakan tatap muka dengan salah satu Tokoh Agama yang berada di Kp. Sekehonje Rt. 02/13 Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jum’at (8/1/2021)

Dalam kegiatan sambangnya, Aiptu Suryanto menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas terkait anjuran yang tengah ditekankah oleh pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 yakni Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Himbauan protokol kesehatan kepada Tokoh Agama ini sangatlah harus diutamakan, apalagi dalam melaksanakan kegiatan keagamaan umat muslim seperti ibadah Shalat Jum’at mengingat mengundang banyak orang sehingga dalam pelaksanaannya pun harus memperhatikan Standarisasi Protokoler Kesehatan seperti memakai Masker dan Menjaga Jarak guna meminimalisir potensi penyebaran dan Penularan Covid-19.

“Kami menghimbau agar dalam pelaksanaan Shalat Jum’at untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan yang harus di perhatikan dan dijalankan oleh seluruh kalangan masyarakat untuk menghindari serta mencegah terpaparnya Virus Corona.” Kata Suryanto

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, “berkaitan dengan pelaksanaan Shalat Jum’at yang memang Notabanenya melibatkan orang banyak sehingga protokoler kesehatan harus tetap diperhatikan seperti penggunaan masker dan tetap menjaga jarak dengan jemaah yang lainnya.”

“Protokol Kesehatan tetap harus diperhatikan oleh seluruh elemen masyarakat mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kita perlu meningkatkan tingkat kewaspadaan dengan membiasakan diri menjalankan Pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi agar imunitas tubuh tetap kuat.” Pungkasnya.

( Chiem )