BPBD-PK Kabupaten Sekadau Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Sejumlah Area Publik Kota Sekadau

Buser Bhayangkara74,” SEKADAU- Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Virus Corona yang memungkinkan bisa tersebar di area publik di kabupaten Sekadau.

Ada 7 titik yang di lakukan penyemprotan disenfektan yaitu, Terminal Lawang Kuari, Steher (Dermaga penyeberangan), Masjid, Gereja, Biara, Pasar baru, dan yang terakir di Sekretariat IWAS (Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau).

Untuk pencegahan, penyemprotan kita lakukan di area publik seperti terminal, kendaraan umum, tempat ibadah dan fasilitas umum,” ujar Matius Jon, Kepala BPBD Kabupaten Sekadau disela kegiatan penyemprotan itu.

Penyemprotan melibatkan puluhan orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Sekadau.

Selain BPBD-PK, tim dari Dinas Perhubungan, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala dan jajarannya serta Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau, Mayor. Arh M Agus Setiawan dan jajaran TNI serta tim Dinas Kesehatan maupun Kominfo Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala menegaskan, pihaknya ikut membantu tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sekadau dalam mengedukasi masyarakat. “Kita berikan penyuluhan kepada masyarakat luas tentang Corona”, kata Marupa.

Hal yang sama juga disampaikan Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau, Mayor Arh M Agus Setiawan. Pihak TNI juga ikut menerjunkan personilnya untuk memerangi dan melakukan pencegahan Virus Corona.!
(21/03/2020)

( Jhon/Yanti)