Brigadir Dimas Andrian,Y.SH. Bhabin Ds Bungko Kapetakan Polres CIKO, hadiri Musyawarah Desa Antisipasi menghadapi Covid-19

Buser Bhayangkara 74

Polres CIKO,- Brigadir Dimas Andrian Y,S.H selaku Bhabin Desa Bungko Kapetakan polres cirebon kota mengikuti kegiatan musyawarah desa yang dilaksanakan di Balai Desa Bungko Kapetakan. Dalam kegiatan musyawarah tersebut masyarakat Bungko di berikan edukasi mengenai penanganan, cara pencegahan penularan dan cara antisipasi menghadapi Covid-19. Minggu (29-03-2020)

 

Kita tidak bisa memandang remeh adanya penyebaran virus Corona kovit 19 ini yang cukup signifikan sehingga kita perlu untuk waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di mulai dari diri kita sendisi, ujar Dimas.

 

Ditempat terpisah kapolres cirebon kota melalui kasubag humas Ciko Iptu Ngatidja,SH.MH ” Menanggapi situasi selama menghadapi Covid-19 masyarakat Desa Bungko Kec. Kapetakan menyepakati membayar anggaran bagi pemilik sawah untuk kegiatan adat Mapag Sri dengan jumlah iuran 40rb/bahu dan untuk kegiatan adat Unjungan Kibuyut Bungko iuran 30rb/KK.” ujarnya.

 

Ditambahkan kapolsek Kapetakan ” Anggaran tersebut juga di sepakati apabila akan di alihkan sebagai alternatif apabila masih menghadapi Covid-19 dengan rincian untuk kebutuhan Masyarakat Bungko Kapetakan, di bahas juga mengenai pelaksanaan langkah awal penyemprotan Disinfektan dalam rangka antisipasi Covid-19 di Desa Bungko Kec. Kapetakan.” ujar Akp Bambang Santoso, SH

 

Dian