Brigadir Rosid Sidik, Sang Babhin Macho Ds. Mundu Pesisir Laksanakan DDS

buser-bhayangkara74

CIREBON KOTA (CIKO),: tidak kehabisan akal dan upaya serta kreativitas yang dimiliki oleh Brigadir Rosyid Siddiq yang akrab disapa dengan babin Maco Desa Mundu pesisir Polsek mundu Polres Cirebon kota, di mana ingin selalu tampil berada di tengah-tengah masyarakat seperti yang dilakukan pada siang hari ini dengan cara melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) ke warga binaan nya di Desa Mundu pesisir. Kamis (18.03.2020)

 

Di tengah penyebaran virus corona jenis baru penyebab Covid-19 di Indonesia, sejumlah pemerintah daerah memberlakukan penghentian aktivitas pendidikan dengan meliburkan sekolah-sekolah selama 2 pekan dan para siswa diminta melanjutkan belajarnya di rumah. Dengan keadaan dan kondisi yang seperti ini muncullah ide kreatif dari seorang babin Macho Desa Mundu pesisir Brigadir Rosyid Siddiq untuk mengambil langkah-langkah yang membuat anak-anak belajar di rumah menjadi betah melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di rumah secara mandiri.

 

Dalam kesempatan terpisah, diruang kerjanya Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si melalui Kapolsek Mundu AKP Ade subandi, SH didampingi kasubag humas Iptu Ngatidja,SH.MH menyampaikan Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polsek mundu Polres Cirebon kota melalui kinerja dari Bhabinkamtibmas macho Desa Mundu pesisir Polsek Mundu Polres Cirebon kota Brigadir Rosid Sidiq, SH dengan cara memberikan himbauan kamtibmas kepada orang tua siswa diharapkan bisa menjadi “guru” yang mengisi kegiatan anak-anaknya. Selain itu, menemani mereka mengikuti kegiatan belajar secara online, ujarnya.

 

” selain itu kepada masyarakat dianjurkan , jangan mengajak anak ke luar rumah. Oleh karena itu, diperlukan berbagai alternatif kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak anak dan tetap membuat mereka terhibur dan betah di rumah ” tandas AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si yang juga mantan penyidik KPK ini.

 

Red