Bupati Bandung Dadang M Nasser Hadiri Penanaman pohon di Lokasi Cekdam Rw 02 Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung

buser-bhayangkara74

Cikancung – Bupati Bandung Dadang M Nasser beserta Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung serta rombongan Hadiri penanaman pohon diKawasan Cekdam Rw 02 Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung, Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya Pohon Kima, Pohon Alpukat, Pohon Jengkol, Pohon Kayu Manis dan Pohon Pete sebanyak 300 bibit pohon ditanam di kawasan Cekdam Rw 02 Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung Minggu, 22 Maret 2020.

 

Adapun Sebagai Ketua Pelaksana Dalam Kegiatan Penanaman Pohon adalah Kepala Desa Mekarlaksana H. Jajang Suruadi, S. Sos, dalam Kegiatan tersebut di ikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung Asep, Muspika Kec. Cikancung diantaranya Camat Cikancung Maksum, S. Sos, Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin, Danramil Cicalengka – Cikancung Kapten Arm. Yedi Sopian serta Seluruh Kepala Desa Se – Kecamatan Cikancung, Anggota LPMD, Karang Taruna Desa Mekarlaksana, Tokih Masyarakat serta warga masyarakat Desa Mekarlaksana,

 

Seusai penanaman pohon , Camat Cikancung maksum. S. Sos mengatakan pohon Kina, Pohon Alpukat, Pohon Pete,Pohon Kayu manis dan Pohon Jengkol sangat bermanfaat sekali untuk Warga masyarakat katena dapat menghasilkan buah yang dapat di jual dan di manfaatkan oleh warga serta menampung rembesan air agar dapat menahan tanah agar tidak terjadi longsor.

 

Tidak itu saja tambah Camat Cikancung dengan ditanam berbagai jenis pohon hari ini secara tidak langsung akan menyumbangkan udara yang segar bagi warga Masyarakat Kec. Cikancung, Ucap Camat Cikancung.

 

Ditempat yang berbeda saat di Konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Cikancung Bripka Andres Nugraha Kapolsek, mengatakan, Polri bersama instansi terkait akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi, mengingat musim hujan akan terjadi hingga Maret 2020. Ungkapnya.

 

“Untuk itu, semua pimpinan kewilayahan Polri perlu membangun sinergi dengan TNI, pemda, LSM, dan perusahaan swasta. Setidaknya corporate social responsibility (CSR) perusahaan tersebut dapat diarahkan untuk mendukung pemulihan lingkungan hidup,” ujarnya pula.

 

“Diinisiasi oleh Polri, harapannya instansi pemerintah lainnya, juga pemda, perusahaan swasta, dan masyarakat bisa tergerak untuk melakukan pemulihan lingkungan di sekitarnya dengan budaya menanam pohon,” kata Kapolsek.

 

Red