Bupati Garut Lantik 30 Kades Gelombang III 2019

Buser Bhayangkara74, Garut – Pada Senin lalu, 02 November 2019 sebanyak 85 Kades terpilih dari 125 kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 untuk periode 2020-2026 Kabupaten Garut telah dilantik Bupati Garut, Rudy Gunawan. Jumat tadi (14/02/2020) kembali Bupati Garut melantik 30 (tiga puluh) kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 di Halaman Pemda Garut.

Dalam sambutan pidatonya Bupati Garut, Rudy Gunawan mengucapkan kepada 30 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak gelombang III tahun 2019, selamat bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Garut. “Maju atau tidaknya sebuah desa tergantung kepada kadesnya.” Kata Rudy.

Untuk itu, ujarnya, para kades diminta agar banyak turun ke masyarakat dan melibatkan seluruh unsur masyarakat melalui musyawarah dalam setiap pengambilan keputusan, serta rajin berkoordinasi dengan Pemkab Garut.

Dikatakannya, seorang Kades dalam menjalankan tugasnya wajib hukumnya mengerti, memahami, dan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Khususnya peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Selain itu katanya,  kepala desa harus menjadi panutan di desanya dengan menjaga sikap, ucapan, dan perbuatan.

Bambang – Garut