Camat Surade Pimpin Langsung Rakor Pencegahan Virus Covid-19 (Corona)

Buser bhayangkara 74, Sukabumi – Sesuai instruksi serta Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor 11 tahun 2020 tentang mengenai pencegahan penyebaran Virus Covid-19, (Corona). Camat Surade H.Utang Supratman S.lP. MM. Langsung bertindak cepat dengan memimpin rapat ko’ordinasi pencegahan penularan Corona Virus ( Covid-19) tingkat Kecamatan bertmpat diaula kecamatan surade Selasa (24/03/2020).

Dalam sambutannya, Camat Surade, menyampaikan kepada peserta rapat koordinasi yang hadir agar tidak panik dan tetap waspada serta tetap menjaga kebersihan diri termasuk kebersihan lingkungan. Saya juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar selalu siaga dan mengenali tanda-tanda keluhan jika terjangkit Virus Corona terhadap diri kita masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan rapat koordinasi ini berjalan dengan alot hingga memakan waktu beberapa jam dengan menghasilkan beberapa keputusan diantaranya yaitu, posko gerak cepat pencegahan penularan Covid-19 di setiap Puskesmas yang ada di kecamatan Surade , Camat juga menyampaikan informasi sekaligus untuk sosialisasi pada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, Kemudian, mengimbau kapada warga untuk menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai,

Harus selalu menyediakan air bersih ,cuci tangan pakai sabun, juga kepada para jama’ah yang akan melakukan peribadahan di masjid harus membawa fasilitas ibadah dari rumah seperti di antaranya sajadah.

Tak hanya itu, Utang mengintruksikan kepada semua peserta rapat agar melanjutkan menyampaikan hasil keputusan rapat koordinasi ini kepada warga di wilayah kelurahan dan Desa masing- masing.

Namun Camat, ada sedikit kekecewa’an dalam pelaksanaan sosialisai ini, kepada para kepala desa yang tidak hadir, hanya ada dua kepala desa yang turut hadir, yaitu kepala desa sukatani dan kepala desa gunungsungging. yang lainnya diwakili oleh perangkatnya, bahkan yang mewakilinyapun tidak ada tanpa keterangan.

Seharusnya para kepala Desa hadir semua untuk mendengar pengarahan-pengarahan yang di sampaikan pihak kesehatan ,supaya lebih jelas untuk melanjutkan mensosialisasikanya kepada warga masyarakat desanya masing-masing dari mulai tingkat Rt/Rw.

Hadir dalam acara terserbut Camat surade, H.utang Supratman,S.lP.MM,
Sekmat Surade Ukat sukayat, Kapolsek surade yang di wakili babinkabtibmas,Danramil, KUA Surade, kepala puskesmas surade dan puskesmas buniwangi ,tenaga medis, kades,lurah,dan tokoh masyarakat sewilayah kecamatan surade.

Dicky – Sukabumi