Cegah Corona, Satsabhara Polres Badung Gencarkan Patroli Dengan Himbauan

Buser Bhayangkara74,

Polda Bali, Polres Badung
Sejak Pemerintah menyatakan bahwa jumlah pasien Covid-19 masih terus bertambah. Satsabhara Polres Badung gencar melaksanakan himbauan melalui Patroli dengan sasaran anak-anak nongkrong atau kerumunan masyarakat dan para pengemudi kendaraan.

Kasat Sabhara Polres Badung Iptu Ketut Suandi, SH mengatakan kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan, disamping memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga menghimbau, agar warga masyarakat membiasakan menggunakan masker dan cuci tangan, guna mempercepat memotong rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Kamis, (14/05)

Selain itu kata Kasat Sabhara Ketut Suandi pihaknya juga menyarankan masyarakat di perantauan agar menunda mudik di tahun ini.Dengan pertimbangan yang lebih penting yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan virus corona.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK membenarkan hal tersebut, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang tinggal di Bumi Keris ini untuk tidak mudik tahun ini. Mengingat Covid-19 masih terus mengalami peningkatan.

“Untuk sementara waktu kami menghimbau warga perantau di kabupaten Badung menunda mudik ke kampung halamannya, dan tetap selalu menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, serta melakukan social distancing dan Physical distancing dalam mencegah penyebaran virus Corona,” Ungkapnya.

Kasat Sabhara Polres Badung menjelaskan sejauh ini ia telah melakukan upaya pencegahan dengan berpatroli dan sosialisasi bahaya covid -19 kepada masyarakat, hal tersebut dalam upaya Satsabhara mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sebagai bagian dari instruksi Kapolres.

“Untuk itu, kami terus gencarkan Patroli biru baik kepada masyarakat maupun kepada pengendara yang merupakan faktor utama penyebaran covid 19,” Tandasnya.

HR-Bali