Cegah Covid-19 Pemdes Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Seluruh Wilayah

Buser Bhayangkara 74, Cianjur,” Guna untuk melindungi warga masyarakat dari penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintahan Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan di beberapa titk / lingkungan RW wilayah Desa Sukamaju, Jumat (27/03/20).

Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur SUPARDI.S menerangkan,”kami pemerintah Desa Sukamaju melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini adalah guna untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di masyarakat.
Penyemprotan kami lakukan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, pengurus RW , RT , Karang Taruna, dan juga masyarakat setempat yang berada di titik – titik wilayah Desa Sukamaju.

Adapun titik wilayah yang kami semprot disinfektan adalah seluruh lingkungan RW yang ada di Desa Sukamaju (11 RW , red) yang meliputi rumah warga, sarana ibadah, sarana umum, jalan lingkungan /gang, jalan desa dan kantor desa.

Penyemprotan ini, kami akan lakukan secara rutin dalam setiap seminggu sekali, jadi penyemprotannya tidak hanya 1 kali, intinya penyemprotan yang kami lakukan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di masyarakat khususnya warga masyarakat desa Sukamaju”. terangnya.

Supardi menambahkan, “kepada masyarakat agar selalu waspada dalam menyikapi wabah virus Corona ini. dan juga kepada masyarakat agar membiasakan diri untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam setiap harinya guna untuk menjaga kesehatan diri masing – masing.
selanjutnya masyarakat wajib mematuhi himbauan pemerintah tentang tatacara antisipasi/pencegahan penyebaran Covid-19″, dan mari kita sama – sama berdo’a untuk memohon perlindunganNya (Alloh SWT, red) agar kita terhindar dari segala macam wabah penyakit dan bencana”. pungkas Kepala Desa Sukamaju Supardi S.

Penulis : KANG BOB – JABAR.