CEGAH COVID 19,SWADAYA MASYARAKAT, LAKUKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN,

BUSER BHAYANGKARA 74 KOTA BEKASI – Sebagai salah satu wujud dari keseriusan warga, guna mengantisipasi penyebaran Virus covid 19 Corona,warga kp Bulak asri yang tergabung dibeberapa para pengurus ketua RT dari 04 05 dan 07 wilayah RW 023 kelurahan teluk Pucung kecamatan Bekasi Utara, lakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid dan rumah tinggal.Kamis,26/3/2020.

Warga bergotong royong melakukan aktivitas kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi bahaya wabah virus covid 19/Corona,yang saat ini masih terus menghantui masyarakat, khususnya wilayah Bekasi Utara tepat nya di kp Bulak asri RT 04 05 07 RW 023.

Menurut Ketua dkm masjid Jami Nurul hidayah.sukisno menuturkan,” kegiatan sosial ini, adalah bukti ujud kepedulian dan kesadaran yang ditanam kan warga bergotongroyong melakukan penyemprotan cairan disinfektan,guna mencegah atau memutuskan mata rantai wabah virus covid 19/Corona.

Masih Sukisno,kami terima kasih atas kebersamaan warga dan ketua ketua RT yang sudah melakukan kegiatan sosial ini moga menjadi bekal dan catatan amal ibadah kita semua,Aamiin. Saat awak media MBB74 mengkonfirmasi Ketua RT,Mislan mengatakan sebanyak 450 KK penduduk kp Bulak asri dari RT 04 05 dan 07, di lakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi mencegah wabah virus covid 19/Corona.

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi/ mencegah dari penyebaran virus covid 19 yang mematikan,dan juga meningkatkan kesadaran terhadap bahaya’Virus covid 19,” warga pun bersama 3 orang ahli yang di utus oleh anggota dewan DPRD kota Bekasi,H HERI PURNOMO.SPD.M.SI.WAKIL KETUA BAPEMPERDA,Guna Untuk melancarkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga.

“,kami juga sudah ajukan untuk APD ke pemerintah lurah dan camat,agar cepat di tanggap.namun masih menunggu sampai saat ini dalam proses.katanya.

Maka sambil berjalan nya program pemerintah,disini warga inisiatif untuk melakukan aktivitas kegiatan penyemprotan disinfektan.”lebih dulu agar warga tenang dan tidak panik, ini adalah ujud kepedulian bersama dan kesadaran warga untuk cegah/ memerangi bahaya nya virus covid 19/corona.

Mislan menambahkan. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menjadikaan contoh kebanggaan bersama dan kedepan semoga Terus aktif dalam kegiatan kegiatan yang dapat membantu masyarakat sekitar,” apa lagi saat ini sedang di hantui yang namanya virus covid 19 Corona, yang begitu ganas sehingga menelan korban jiwa di tanah air yang kita cintai ini.

Lanjut Mislan, Kami mengajak seluruh warga khususnya pemuda pemudi sekitar agar terus menerus menjaga kesehatan tubuh seperti olahraga cuci tangan serta bersih bersih rumah masing-masing dan selalu mematuhi dan taati peraturan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.harapnya(Mislan.)

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara keseluruhan penyemprotan ini,di lakukan di rumah ibadah dan juga rumah tempat tinggal warga dari ujung ke ujung wilayah RT 04 05 dan 07 sebanyak 450 KK termasuk kantor sekretariat RW. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi warga setempat,dan mengurangi rasa kekhawatiran warga,”ungkap nya.

Usman Warga sekitar kami sangat apresiasi kepada seluruh pengurus ketua RT 04 05 dan 07, dan warga pemuda pemudi yang sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 Corona,

Harapan kami Pemerintah pusat atau daerah agar cepat tanggap keluhan warga khususnya wilayah kp Bulak asri RW 23 kelurahan teluk Pucung kecamatan Bekasi Utara.yang saat ini belum di sentuh dan belum mendapatkan bantuan APD. Seperti masker cairan hand sanitizer. harapnya Usman

IMRON