CEGAH PENINGKATAN LAKA, SAT LANTAS POLRES KOTIM LAKSANAKAN BINLUH KEPADA SOPIR TRUCK ANGKUTAN CPO

Buser Bhayangkara74,

Kotawaringin Timur – Dalam rangka mencegah peningkatan kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, Laksanakan Binluh Kamseltibcar Lantas serta Protkes cegah Penyebaran Covid – 19 sopir Truck Angkutan CPO di Jalan Jenderal Soedirman Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah. (8/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pendisplinan Protokol kesehatan dan ajakan kepada seluruh sopir yang beraktifitas untuk selalu disiplin dan menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Selain itu juga dalam kesempatan ini Sat Lantas Polres Kotim mensosialisasikan Penggunaan Sabuk keselamatan, Larangan Melawan arus, Penggunaan HP saat Berkendara, Berkendara dalam keadaan mabuk, Serta Kendaraan Bak terbuka di gunakan untuk mengangkut orang dan juga imbauan agar tidak memarkir kendaraan di sembarangan apa lagi di badan jalan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E mengatakan sasaran kegiatan Sosoalisasi kali ini adalah sopir Truck Angkutan CPO yang sedang istirahat di rest area di Jalan Jenderal Soedirman Sampit, saat kegiatan kali ini juga di bagikan masker kepada sopir yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan agar selalu menggunakan masker karena virus corona selalu ada di sekitar kita.

“ Kami himbau masyarakat agar Patuh Protkes Covid 19 selalu tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas karena kecelakaan di awali oleh pelanggaran lalu lintas.” Jelas Kasat.

Alma-Red