CEGAH PENYEBARAN COVID -19, TNI-POLRI DAN SAT POL PP MELAKUKAN PENERBITAN DI PASAR GUNA MENERAPKAN PHYSICAL DISTANCING

Bima – Buser Bhayangkara 74

Personel Kepolisian Resor Bima dan polsek jajaran bersama sama personel koramil Kodim 1608- Bima dan personel Pol PP Pada hari Jum’at tanggal 24 April 2020 mulai pukul 08.00 wita – pukul 10.15 wita bertempat di wilayah Hukum Polres Bima telah dilakukan Penertiban para pedagang pasar guna menerapkan physical distancing dalam bertransaksi jual beli dan himbauan untuk menggunakan Masker bagi pengunjung Pasar guna memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Hukum Polres Bima.

Pengecekan dilakukan di 5 titik pasar yang berada di wilayah hukum polres bima yaitu :
1. Pasar Tente Kec. Woha
2. Pasar Desa Labuan Kananga Kec. Tambora
3. Pasar Kore Kec. Sanggar
4. Pasar Sila Kec. Bolo
5. Pasar Sore Desa Kanangan Kec. Bolo.

Kegiatan tersebut di lakukan dengan memberikan himbauan terhadap pedagang dan pembeli serta warga sekitarnya , yang intinya antara lain :

1. Agar semua pedagang dan pembeli yang datang di Pasar wajib menggunakan Masker guna menghindari menularnya Virus Corona (Covid -19) serta mengatur para pedagang agar tidak berdekatan antara satu sama lainnya.
2. Mengarahkan pemilik Toko atau Kios yang ada di Pasar menyediakan tempat untuk cuci tangan dan Sabun Antiseptic.
3. Menghindari kontak langsung pada saat transaksi jual beli dan disarankan untuk menggunakan sarung tangan.
4. Budayakan untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun dan hindari mengusap wajah, hidung dan mulut.
5. Selalu menjaga jarak pada saat berinteraksi terutama pada saat jual beli.
6. Tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP HANAFI mengharapkan kepada para Kapolsek yang ada pasar di wilayah hukumnya terutama polsek Woha, Bolo, Sanggar, dan Tambora tetap intens melakukan koordinasi dengan unsur Muspika untuk melakukan himbauan terhadap masyarakat di Pasar maupun tempat-tempat keramaian lainya.

Usman – Bima