Cegah Penyebaran Virus Corona Covid – 19 Kapolsek Ciwidey Periksa Seluruh Anggota Untuk Cek Suhu Tubuh Gunakan Thermal Gun

buser-bhayangkara74

Polsek Ciwidey – Jajaran Polsek Ciwidey lakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap anggota oleh Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH dengan menggunakan Thermal Gun. Pengecekan itu untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid – 19. Pengecekan suhu tubuh itu dilakukan di Lobi Mapolsek Ciwidey, Minggu (22/3/2020) siang. Ivan mengingatkan harus fokus menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan sehingga tidak mudah terkena virus itu.

“Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut. Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita,” kata Ivan seperti dalam keterangan tertulis.

 

Ivan juga memerintahkan seluruh personel rutin mengecek dan memantau kesehatan tubuhnya. Dia juga mengingatkan arahan dan imbauan terkait Maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis soal pencegahan Corona.

 

“Menyediakan alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk gedung/kantor dan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang masuk serta berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat bila ditemukan adanya orang yang dicurigai (suspect) terpapar Virus Corona,” paparnya.

 

Kemudian, menyediakan cairan antiseptik dan mewajibkan setiap anggota secara berkala mencuci tangannya. Selalu menggunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan segera buang ke tempat sampah, membersihkan barang-barang yang sering tersentuh banyak orang/rentan terkontaminasi, dan lainnya.

 

Terakhir, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH mengatakan pemeriksaan suhu tubuh pada semua anggota Polri tidak hanya dilakukan hari ini saja, tapi juga setiap acara bersama yang digelar di dalam ruangan, khususnya kepada seluruh anggota Polsek Ciwidey.

“Alhamdulilah….Semua anggota Polsek Ciwidey suhu tubuhnya dalam kondisi normal” pungkas Ivan kepada Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda saat dikonfirmasi.

 

Pemeriksaan ini akan dilakukan pada setiap kegiatan internal Polsek Ciwidey baik pada saat rapat terkait analisa dan evaluasi maupun pada saat apel pagi berlangsung, juga akan disediakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan terutama tangan,” kata Ivan.

 

Red