Cegah Penyebaran Virus Covid 19 / Virus Corona Sekdes Edi.Junaidi Dan Warga Laksanakan semprotan Cairan Disinfektan

Tambun Selatan, Buser Bhayangkara74 – Pemerintahan Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan Melalui Sekdes dan warga Kampung Bengkel Roda dengan kata Lain ( Bengrod ) Tamsel Bekasi Jawa barat melaksanakan Serbuan Teritorial diwilayahnya berupa memberikan Semprotan anti Virus Corona diLingkungan dengan salah satu sasaran rumah ibadah yang bertempat di Masjid Al – Manar Dengan Alamat Kampung Bengkrod dengan kata lain Rt 02 / 02 Desa Mekarsari Kecamatan Tamsel Kabupaten Bekasi Jumat (27/03/20).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak penyebaran Virus Covid-19 atau yang lebih dikenal sebagai Virus Corona dengan melibatkan sekitar 20 orang yang terdiri dari warga dan aparat Dess Rt, Rw dan Kadus serta pengurus DKM Masjid Al,Manat serta Para Aparatur Desa Mekarsari dan para warga masyarakat sekitar Kampung Bengkel Roda.

Dalam kegiatannya, Sekdes dengan dibantu oleh pengurus DKM dan warga, melaksanakan penyedotan debu dengan menggunakan vacuum cleaner dilanjutkan penyemprotan cairan Disinfektan pada bagian karpet Masjid serta perlengkapan peralatan lainnya, dan diluar bangunan masjid selain itu pelaksanaan karya bakti juga mengarah ke lingkungan halaman Musholah yaitu tempat berwudhu, kantor sekertariat DKM dan juga pos keamanan.

“Pada kegiatan tersebut Sekdes EDI JUNAIDI menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti Lingkungan ini dengan salah satu tujuan untuk mensterilisasi dan juga mencegah agar seluruh tempat fasilitas umum yang di gunakan oleh masyarakat kususnya diwilayah Desa Mekarsari ini tidak terpapar oleh Virus Corona.” Ungkap Sekdes.

Selain itu kepada warga masyarakat, Wekdes juga menghimbau agar tidak terlalu panik dalam menghadapi Virus ini selagi kita semua dapat menjaga kebersihan badan serta lingkungan secara semaksimal mungkin, himbauan dari pemerintah agar 14 hari kedepan untuk menghindari tempat-tempat keramaian juga diharapkan dapat mencegah penyebaran penularan virus tersebut.

“Jika warga masyarakat ada yang mendapat gejala seperti demam, batuk, sakit pada tenggorokan serta diiringi buang-buang air besar secara terus-menerus, agar tidak ragu-ragu untuk memeriksakan diri ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat, hal ini bertujuan agar si penderita dapat lebih mengetahui keadaan kondisi tubuh sebenarnya serta untuk mencegah agar virus itu tidak menular kepada orang lain dan yang paling terakhir marilah kita semua berdoa kepada Tuhan agar kita semua terhindar dari wabah Virus Corona ini,” tutup Sekdes. mekarsari.

Tampak hadir dalam kegiatan Serbuan Teritorial Karya Bakti Lingkungan tersebut Ketau RT. 02 Ketua Rw. 02 Dan Kepala Dusun serta para warga Desa Mekarsari. Ketua DKM Masjid Al. Manar beserta para pengurus, Ketua RW RT dan juga warga para Jemaah sekitarnya.

” Ditempat yang sama salah seorang warga ” Ibu Yusnia 54 Tahun kepada awak media Buser Bhayangkara74 sewaktu dikonfirmasi ” mengatakan sangat berterimakasih pada Kepala Desa Mekarsari yang melalui Sekdesnya dan Jajaran setaf Desa yang sudah perduli pada warga masyarakat kampung Bengrod agar tidak terkena virus Corona dengan menyemprotkan Cairan ke tempat ibadah dan kerumah rumah warga ini maka dengan itu semua kami atas nama perwakilan para warga yang lain sangat berterima kasih pada Sekdes Mekarsari. ini ucapnya.

Yoma/Irma