Cegah Virus Corona Polsek Ciwidey Polresta Bandung Lakukan Sterilisasi Mako Dan Penyemprotan Disinfektan

buser-bhayangkara74.com

Polsek Ciwidey – Jajaran Polsek Ciwidey melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), di Mako Polsek Ciwidey Jl. Raya Bhayangkara No. 01 Ciwidey 40973, Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/03/2020) siang tadi sekitar pukul 10.30 Wib.

 

Kegiatan penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus corona kali ini di ikuti oleh seluruh jajaran Polsek Ciwidey.

Kapolsek Ciwidey, AKP Ivan Taufiq, SH mengatakan bahwa giat penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus corona / covid-19 dilakukan terhadap ruangan pelayanan publik yang ada di Polsek Ciwidey.

 

“Adapun ruangan yang disemprot meliputi, gerbang dan pintu depan Polsek, ruangan SPKT, lobby Polsek, ruangan Kapolsek ,”kata AKP Ivan. Selain itu, ruangan Unit Reskrim, ruangan Unit Sabhara, pintu jeruji ruang tahanan, ruangan Unit Binmas, ruangan Unit Intelkam dan Pelayanan SKCK juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

 

“Beberapa tempat yang menjadi konsentrasi aktivitas personil dan kunjungan masyarakat sehari-hari menjadi sasaran utama yang kami kerjakan hari ini,”ujar Kapolsek Ciwidey.

Dia menambahkan, langkah preventif ini diambil sebagai ikhtiar untuk menjawab kepanikan warga atas penyebaran virus corona di Indonesia akhir-akhir ini, khususnya di Kecamatan Ciwidey dan Rancabali.

 

AKP Ivan mengatakan, kegiatan sterilisasi ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, yaitu hingga penyebaran virus benar-benar hilang, dan masyarakat tak lagi cemas.

Terkait kecemasan, AKP Ivan menilai, hal itu terjadi karena banyak orang yang menyatakan pendapatnya tentang virus corona di media sosial.

 

“Semua merasa punya informasi dan bersuara sehingga hasilnya adalah kepanikan. Maka kami tidak perlu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan bekerja,’’ ajaknya.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda, Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH juga menyatakan penyemprotan disinfektan kali ini bukanlah yang pertama dilakukan Polsek Ciwidey. Sebelumnya, hal yang sama sudah dilakukan di Mapolsek dan tempat ibadah yang ada di lingkungan Polsek.

 

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk pelayanan kepada masyarakat, pihaknya tetap akan melakukannya secara maksimal, namun akan sedikit mengurangi interaksi secara langsung.

 

“Kami minimalkan untuk bersentuhan, dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” tandas AKP Ivan.

 

Red