CINTA TAK DIRESTUI, SEORANG PEMUDA NEKAD SEBARKAN FOTO BUGIL KEKASIHNYA

Buser Bhayangkara74,PEKALONGAN – Akibat cinta tak direstui, seorang pemuda di Pekalongan yang berinisial AAW (20 tahun), warga kecamatan Pekalongan Utara, nekad menyebarkan foto dan video bugil kekasihnya.

Dihadapan Kapolres dan sejumlah awak media, tersangka mengakui nekad melakukan aksinya, karena kesal kepada orang tua kekasihnya, yang tak merestui hubungan mereka.

Diakuinya,sejumlah foto syur yang disebar, merupakan hasil rekaman yang didapat saat keduanya melakukan ritual ihik-ihik di sebuah kamar kost, di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur. Korban yang saat in masih duduk dibangku SMA dan pelaku yang sudah bekerja sebagai Bartender di Bali ini sudah puluhan kali melakukan ritual orang dewasa itu, karena mereka sudah menjalin hubungan sejak usia SMP.

Kasus ini terungkap setelah saksi, yang merupakan Guru korban, meminta klarifikasi kepada orang tua korban atas foto syur yang didapat dari tersangka melalui DM Instagram. Akibatnya, orang tua korban tak terima dengan pelaku, dan melaporkannya ke unit PPA Polres Pekalongan Kota.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Eggy Adrian Suez menjelaskan, tersangka telah melanggar Tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur dan perbuatan dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau perbuatan dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang dapat melanggar kesusilaan.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 81 ayat 2 UU RI no. 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dan atau pasal 27 ayat 1 UU RI 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI no. 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 6 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Agus