COVID-19, DPRD Butur Dorong Percepatan Kelengkapan APD Petugas Kesehatan

Buser bhayangkara74. Buton Utara – Pimpinan dan Anggota DPRD Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, melakukan sidak di RSUD setempat terkait kesiapan penanganan Virus Corona (COVID-19). Di lapangan, Dewan menjumpai masih minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga Kesehatan.

“Saat ini tenaga kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Lengkapi alatnya dan insentifnya juga harus ditambahkan, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ungkap Ketua DPRD Butur Diwan di RSUD, Senin (23/3).

Diwan menambahkan DPRD dan Pemda Butur, sepakat untuk bergandengan dalam pencegahan maupun penanganan wabah Virus Corona. Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Dinas Kesehatan, lanjutnya, mesti segera mempercepat proses pencairan dana APD ataupun Alkes tersebut.

Politisi PAN itu juga mengapresiasi langkah cepat Pemda Butur menyikapi penyebaran pandemi virus corona. Selaku lembaga legislatif, pihaknya pun mendukung langkah pencegahan maupun penanganannya.

“Semua tidak ada masalah, tinggal kita hubungi lagi Bupati dan semua Muspida, TNI-Polri untuk membicarakan kelanjutan hal ini,” ujarnya.

Bupati Butur, Abu Hasan, sudah mengambil langkah cepat membentuk gugus tugas pencegahan dan penanganan virus corona. Mulai dari meliburkan sekolah jenjang SMP, SD sampai Taman Kanak-kanak (TK) hingga dukungan anggaran yang berkaitan dengan kebutuhan pencegahan serta penanganan virus corona.

“Kita akan gerakkan semua pemangku kepentingan seperti Dinas Kesehatan, Perhubungan, dan TNI-Polri. Virus Corona ini musuh besar, kita harus bersatu padu untuk mencegahnya,” tutur Abu Hasan.

Irsan – Butur