Denjaka Donor Darah Tetap Laksankan Social Distancing Dan Physical Distancing

Buser Bhayangkara74,” Dispen Kormar (Jakarta) Prajurit Denjaka (Detasemen Jalamangkara) Korps Marinir mengikuti kegiatan donor darah rutin yang diselenggarakan di Bapra Denjaka, Kesatrian Arthur Solang. Cilandak. Jakarta Selatan. Selasa (31/03/2020).

Donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Denjaka Kolonel Marinir Nanang Saefulloh mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah yang diselenggarakan Denjaka merupakan kegiatan rutin kerja sama antara Denjaka dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Donor darah ini dilaksanakan dengan tetap menekankan Pengaturan jarak (Social Distancing dan Physical Distancing), Disinfektan Bed Donor, pemakaian APD saat pengambilan darah.,” kata Dandenjaka

Menurut Dandenjaka, kegiatan donor darah diselenggarakan Denjaka ini merupakan kegiatan dilaksanakan secara berkala bertujuan untuk membantu orang yang membutuhkan dan juga dapat untuk menjaga kualitas darah.

“Selain itu, menjaga kesehatan di antaranya, untuk mengurangi hipertensi, sakit jantung, obesitas, gula darah dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya bagi tubuh si pendonor. Jadi jangan takut untuk mendonorkan darahnya, di samping tubuh kita sehat, kita juga mendapatkan pahala bisa membantu saudara kita yang membutuhkan,” ujar Dandenjaka.

Gun’s