Desa Langensari Terapkan Bangub Jabar Tahun 2020 Ke TPT Kirmir Jalan Gang

Buser Bhayangkara74,- Bandung

Pemerintah Desa (Pemdes) Langensari Kecamatan Solokan jeruk Kabupaten Bandung Jawa Barat, bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan gang Kampung Cisaradan Girang RT 02 Rw 03, dengan Panjang 104 Meter Kubik. Rabu (24/06/2020).

Kepala Desa Langensari Agus Kusumah mengatakan, “pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Bantuan Gubernur Jawabarat yang belum lama ini diterima Pemdes Langensari dengan anggaran sebesar Rp. 73.000.000 – dari Bangub Jabar tahun 2020 ” ucapnya.

 

Lanjut Agus menjelaskan ” Dalam proses pembangunan itu pihaknya juga turut memberdayakan masyarakat wilayah desa langensari. “ Hal ini kami lakukan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan serta menambah pendapatan masyarakat yang ekonominya kurang demi mengurangi angka kemiskinan,” jelasnya.

Kades Langensari juga berharap ” proses pembangunan ini semoga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang sudah ditentukan, Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan yang dilakukan ini berdampak pada peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat, karena yang sebelumnya tidak bisa di lalui oleh kendaraan R4 sekarang bisa di lalui kendaraan R4. ” pungkas Kades Langensari.

( Kosim – Jabar )