Oktober 19, 2019

Direktur PT. DAMTOUR Menipu Ratusan Jama’ah Tidak Diberangkatkan

Buser Bhayangkara74 – Depok

Tersangka Hambali Abbas, 39th, Laki-laki, Direktur PT. DAMTOUR berhasil diamankan di Jl. Proklamasi Kecamatan Sukmajaya Depok II Tengah setelah sekian lama tersangka melakukan tindak pidana penipuan terhadap ratusan jama’ah haji yang tidak pernah diberangkatkan sejak tahun 2011 sampai dengan 2018, sehingga para korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Tindakan penipuan yang dilakukan dengan modus tersangka Hambali Abbas selaku Dirut dan Sdri. Agustin selaku Marketing PT. DAMTOUR menawarkan paket promo dari harga 11 s/d 25 juta rupiah dan bisa dibayar dengan cara mencicil ataupun tunai.

Korban tertarik dengan paket promo tersebut di atas, kemudian membayar biaya perjalanan umroh sebesar 47 juta rupiah untuk suami istri, dan juga teman-temannya sebanyak 33 orang dengan nilai total kurang lebih 600 juta rupiah.

Namun uang yang diterima dari jamaah tidak digunakan untuk memberangkatkan jamaah, dan tersangka melakukan modus seperti ini sejak tahun 2011 sampai dengan diketahui pada Februari 2018 tersangka melarikan diri dan menutup kantor PT. DAMTOUR.

Menurut penjelasan tersangka, sampai dengan Februari 2018 jamaah yang belum diberangkatkan kurang lebih sebanyak 200 orang, atau senilai dengan 4 milyar rupiah.

NB: Bagi masyarakat yang menjadi korban PT. DAMTOUR dapat mengubungi penyidik Unit Krimsus Sat Reskrim Polresta Depok.

Hms-Made/Ydu – Kota Depok

Share this:

%d blogger menyukai ini: