Guna Mencegah Wabah Virus Corona (Covid-19), Polsek Bekasi Utara Terapkan Bilik Sterilisasi

BUSER BHAYANGKARA 74 KOTA BEKASI

Polsek Bekasi Utara terapkan bilik sterilisasi guna mengantisipasi /mencegah wabah Virus Covid-19, dibawah kepimpinan kapolsek Bekasi Utara, Kompol Chaled Tayib SH selalu buat gebrakan demi menjaga sterilisasi lingkungan di kantornya.

 

Pembuatan bilik sterilisasi yang sedang di terapkan di areal pintu masuk sektor Bekasi Utara, adapun ukuran bilik sterilisasi yang di buat oleh Polsek Bekasi Utara tinggi sekitar 2,5 meter dengan lebar 1,5 meter yang menggunakan kerangka galvanis berdinding plastik bening disetiap sudut.

 

Bilik ini dilengkapi dengan sensor gerak untuk menghidupkan dan mematikan pompa yang mengalirkan cairan disinfektan dari tangki menuju 4 buah alat semprot yang terpasang dibagian atas bilik.

 

Chaled Tayib mengatakan, “bilik sterilisasi ini aman bagi kulit karena campurannya tidak berbahaya karena menggunakan bahan Sodium Hypoclorite dimana sasaran diinfeksi adalah pada pakaian yang digunakan atau sepatu”.

 

“Namun demikian tetap dianjurkan saat proses disinfektasi harus menutup mata dan mulut serta menahan napas selama kurang lebih 3-5 detik. Sebagaimana yang tercantum pada protokol penggunaan bilik disinfektasi,” jelasnya Rabu (1/04/2020).

 

Menurutnya,” dengan adanya bilik sterilisasi ini semua anggota yang melakukan tugas dalam melayani masyarakat tidak merasa khawatir dan tidak tertular, apalagi saat pulang tugas,kan sudah di sterilisasi di bilik ini,jadi pakaian yang mungkin menempel virus sudah di semprotkan Disinfektan”. Kata Kompol Chaled

 

Sambung kata Chaled Tayib “Kiranya jika masyarakat melewati bilik sterilisasi ini dapat steril dan juga jahu dari virus covid 19 Corona,” semoga dengan terpasang bilik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan anggota Polsek Bekasi Utara.

 

Kompol Chaled mengajak seluruh lapisan masyarakat Bekasi Utara,” Mari kita bersama sama

untuk melawan  dan mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 /corona”.

 

Mari kita selalu menjaga kesehatan tubuh sering sering lah olahraga secukupnya serta mencuci tangan dan berdo,a agar kita terhindar dari bahayanya wabah virus covid 19 Corona.harapnya

 

“Serta taati peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri dan hindari perkumpulan atau kerumunan massa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan” Pungkas Chaled

 

IMRON