Himbauan Kewaspadaan Antisipasi Pandemi COVID-19 Oleh Personil Polsek Paseh Polresta Bandung

Buser Bhayangkara 74

 

Paseh(29/03) Dalam upaya antisiapsi pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Paseh Polresta Bandung, Kepolisian hadir dan secara terus menerus mensosialisasikan dengan cara menghimbau kepada warga masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Pandemi virus Corona atau Covid-19.

 

Himbauan dilakukan secara mobile dengan kendaraan dinas berkeliling dalam wilayah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Paseh pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 sekira pukul 21.00 wib dilaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Warga Masyarakat Mengenai Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Virus Corona / Covid 19.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas IPDA Dadan Sutiana selaku Kanit Binmas Polsek Paseh dengan diikuti oleh 6 personil lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dihimbau kepada warga masyarakat agar : Tidak keluar rumah, Jaga jarak satu sama lainnya, Rajin mencuci tangan dengan sabun sanitizer, Menghindari tempat keramaian, mall, Pasar dan terminal serta tempat keramaian lainnya, Menghindari perkumpulan masa yang berlebihan.

 

Diharapkan Warga masyarakat Kecamatan Paseh lebih menyadari akan bahaya virus corona atau covid 19 tersebut dan memperkecil kemungkinan terjadinya penyebarannya.

 

Adapun wilayah dan jalur yang dilalui dalam pelaksanaan himbauan adalah di jalur Jl. Majalaya – Cicalengka yang masuk wilayah Desa Tangsimekar,

Desa Sukamanah. Desa Cigentur.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan.S.I.K. melalui Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh.S.H.M.H., menyampaikan bahwa Kami Polri hadir bersama instansi terkait lainnya yang tergabung dalam forkopimcam tingkat Kecamatan Paseh dalam menghadapi situasi seperti ini, sesuai dengan tugas pokok yang kami emban. Alhamdulillah kesadaran masyarakat mulai tumbuh untuk antisipasi Pandemi Covid-19.

 

Red