Hindari Covid-19, Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Rutin Edukasi PHBS

Buser Bhayangkara 74, Kota Sukabumi – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Sukabumi Kota Polda Jabar kembali memberikan edukasi PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) kepada sejumlah pemohon surat izin mengemudi (SIM) di depan kantor Satpas Polres Sukabumi Kota, Senin (23/03/2020) pagi.

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti, sejumlah personil Sat Lantas memperagakan perilaku hidup sehat salah satunya melalui budaya cuci tangan menggunakan hand sanitizer maupun sabun.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti mengungkapkan bahwa edukasi PHBS merupakan salah satu kegiatan rutin yang sering kali dilakukan oleh jajarannya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan budaya cuci tangan menggunakan hand saitizer.

“Hal ini memang sudah rutin kami laksanakan, baik terhadap para pemohon SIM maupun terhadap masyarakat lainnya” ujar AKP Atik. “Selain untuk kesehatan, semoga hal ini bisa meminimalisir penyebaran atau penularan berbagai penyakit maupun virus” pungkasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, edukasi PHBS yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota khususnya di jajaran Sat Lantas menjadi salah satu kegiatan yang kerap disosialisasikan kepada masyarakat maupun komunitas tertentu untuk mencegah penularan berbagai penyakit salah satunya Corona Virus Disease (COVID-19).

Hms/KANG BOB – JABAR