HK Kurir Shabu Di Muara Angke Di Bekuk Polisi

Buser Bhayangkara74,” JAKARTA – Tersangka HK (24) laki laki Warga Muara Angke harus mendekam di tahanan Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan harus bertanggung jawab atas perbuatannya mengedarkan Narkoba jenis sabu di wilayah hukum Kepolisian Kawasan Sunda Kelapa.

Tersangka HK ditangkap hari sabtu 28 maret 2020 sekira jam 04.00 WIB dijalan Berimis RT003/021 Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Lantaran memiliki Narkoba jenis sabu seberat 1,23 gram yang sudah dikemas 4 paket di plastik klip dan berkode A,B,C dan D dengan isi berat berbeda.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni melaui Kanit Reskrim Akp Ikrom Baihaki
mengatakan penangkapan tersangka ini diduga pengedar Narkoba jenis sabu golongan 1 mengandung methafitamine, sekaligus kami menggagalkan peredaran narkotika jenis Sabu-sabu diwilayah Muara Angke,” dikatakan Ikrom, minggu (29/3).

Lanjut Ikrom, kasus ini terungkap setelah adanya informasi masyarakat bahwa dilokasi jalan Berimis akan ada transaksi pengguna narkoba. Dari info tersebut, tim kami unit Reskrim menindak lanjuti informasi tersebut, langsung melakukan pengintaian.” jelas Ikrom.

Lanjutnya, kemudin setiba di depan rumah makan padang tim kami langsung menangkap tersangka HK dan melakukan penggeledahan badan dan tidak ditemukan, kemudian petugas kami terus menggeledah membawa tersangka ke rumah tinggal tersangka.

Dari hasil penggeledahan petugas berhasil menemukan barang haram itu, ditemukan 4 (empat) paket shabu didalam plastik bening yang disimpan didalam kantong warna hitam terbuat dari kulit bertuliskan “Digital Scale didalam kotak warna putih bertuliskan “Smart watch” dengan total berat 1,23 gram brutto di atas dinding yang terbuat dari triplek yang ada disamping kamar mandi lantai 1.” kata Akp Ikrom Perwira asal Lampung.

Dirinya menambahkan, adapun atas barang bukti tersebut tersangka dapat dari seseorang yang bernama Andreas melalui kurirnya di Permai Jakarta Utara dan atas barang tersebut selain tersangka jual kepada orang juga tersangka konsumsi, dan petugas kami masih terus memburu Andreas (DPO).

Dan dari hasil penangkapan tersangka HK, polisi menyita barang bukti yang di temukan :
A. 4 (empat) paket plastik bening berisi kristal putih Shabu dengan total berat 1,23 (satu koma dua puluh tiga) gram brutto dengan rincian sebagai berikut :
1. 1 (satu) Paket plastik bening berisi sabhu dengan kode “A” seberat 0,44 gram brutto
2. 1 (satu) paket plastik bening berisi shabu dengan kode “B” seberat 0,37 gram brutto
3. 1(satu) paket plastik bening berisi shabu dengan kode “C” seberat 0,26 gram brutto
4. 1(satu) paket plastik bening berisi shabu dengan kode “D” seberat 0,16 gram brutto,

B. 1 (satu) kotak bewarna putih bertuliskan “SMART WATCH”

C. 1 (satu) kantong warna hitam terbuat dari kulit bertuliskan “DIGITAL SCALE”

D. 1 (satu) unit HP warna merah

E. Uang keuntungan dari penjualan sebesar Rp.100.000 dengan rincian : 3 lembar uang Rp.20.000 dan 4 lembar uang Rp.10.000

Dari perbuatannya, Pelaku terancam primer pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1) undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun.

(Yons)