Ini Himbauan Kapolres Pekalongan Terakait Virus Corona

 

Buser Bhayangkara74,” *Polres Pekalongan –* Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Pekalongan agar tidak panik dengan masifnya pemberitaan dan informasi mengenai virus corona.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, selama masyarakat dapat menjaga pola hidup yang bersih dan sehat, penyebaran Covid-19 atau Virus Corona dapat diantisipasi.

“Tidak usah khawatir, apabila kita semua mampu melaksanakan pola hidup yang sehat, maka Covid-19 tidak akan masuk ke daerah kita,” ujarnya

Berbagai upaya dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran Polres Pekalongan guna untuk mencegah dan mengantisipasi merebaknya virus corona diantaranya dengan pemasangan hand sanitizer (cairan pencuci tangan) di setiap ruang kerja dan diarea pelayanan Polres Pekalongan seperti tempat pembuatan SIM dan SKCK.

Tak sampai di situ saja, setiap pagi usai melaksanakan apel pagi seluruh personil Polres dan Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan kebersian membersihkan ruangkerja dan Mako Polres serta Polsek masing-masing guna untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat serta higienis dari berbagai kemungkinan ancaman penyakit. (YE/@gus)