Inovasi Dan Kreasi Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Dalam Memerangi Dan Memutus Penyebaran Covid-19

Buser Bhayangkara 74, Jabar,” Upaya dan usaha dalam memerangi Corona Virus Disease -19 (Covid-19) terus dilakukan oleh beberapa kalangan, baik oleh kalangan pemerintah , Instansi swasta , dan institusi TNI, POLRI , hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus tersebut (Covid-19, red) di masyarakat.

Dalam hal ini, Sat Brimob Polda Jabar Berinovasi dan Berkreasi dengan membuat / memodifikasi mobil (R4) dan motor (R2) untuk dipakai penyemprotan Disinfektan di lingkungan masyarakat, Jum’at (03/04/20).

Pembuatan modifikasi mobil dan motor untuk penyemprot Disinfektan tersebut digagas oleh Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar.

Komandan Batayon (Danyon) B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar *”AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H”* menerangkan, “kami ( Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, red) Berinovasi melaksanakan Pembuatan modifikasi Mobil Dan Motor Penyemprot Cairan Disinfektan .

Kita Sangat mengetahui penyebaran Covid-19 pada negara kita, Penyebarannya pun sangat cepat dan sangat berbahaya , Dampaknya ribuan orang telah terjangkit oleh virus ini sehingga merengut banyak korban dan nyawa .
Ratusan nyawa telah di rengut oleh virus Corona ini.

Dalam hal ini Polri pun tidak tinggal diam . Penyemprotan Disinfektan di laksanakan Setiap hari di semua tempat agar penyebaran virus ini dapat terhenti dan masyarakat terbebas dari virus pandemi ini.

Penyemprotan disinfektan adalah hal mendasar dan sangat penting demi pencegahan yang di lakukan oleh Polri untuk mematikan Covid-19 .
Adapun Maklumat Presiden dan Kapolri tentang pembatasan sosial Distancing dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) itu wajib diketahui , dipatuhi dan dilaksanakan oleh kita semua.

Pada awalnya penyemprotan Disinfektan Dilaksanakan dengan AWC (Armoured Water Cannon), “diKarenakan kendaraan tersebut sangat besar dan tidak dapat mencakup tempat-tempat dan wilayah yang memiliki jalan kecil, maka penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan AWC itu tidak akan memungkinkan ” Ujar AKBP Sarly Sollu.

AKBP Sarly Sollu menambahkan , “Maka dengan keterbatasan kemampuan AWC , Kami (Sat Brimob Polda Jabar,red) Berinovasi dengan membuat/memodifikasi Kendaraan untuk Penyemprot Disinfektan yang kegunaannya dapat menempuh ke wilayah-wilayah kecil dan sempit
yang sulit di jangkau”

“Dalam Hal ini mobil dan motor penyemprot Disinfektan kegunaannya dapat memungkinkan dalam segala tempat, baik jalan gang-gang yang kecil maupun jalan yang sulit untuk di jangkau.

Intinya Kendaraan penyemprot Disinfektan yang kami buat tersebut adalah guna untuk menghilangkan Covid-19 di lingkungan masyarakat kesegala penjuru dimanapun warga NKRI berada yang perlu kita jaga keselamatannya,” pungkas Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu, S.I.K.,M.H.

Penulis : KANG BOB – JABAR