Jaga Kebugaran Fisik Personil Polres Pati Ikut Senam AW S3

Buser Bhayangkara74,” Pati – Untuk menjaga kebugaran fisik seluruh personel, Kepolisian Resor Pati, setiap hari pada selesai pelaksanaan apel pagi menggelar olahraga senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) adalah senam yang khusus diciptakan Andrie Wongso untuk pencegahan & penyembuhan sakit lutut—seperti sakit saat olahraga, naik-turun tangga, jongkok, dan lain-lain. Jika dilakukan dengan rutin (sehari sekitar 10-15 menit), dapat menjaga kesehatan/membuat fisik lebih prima.

Pada Kamis (19/03/2020) pagi, Waka Polres Pati Kompol I Wayan Tudy Subawa memimpin langsung olahraga senam AW S3. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat utama serta seluruh personel Polres Pati.
Sementara itu, Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning menjelaskan, mengingat tuntutan tugas ke depan semakin berat, Polri tentunya telah mengantisipasi berbagai hal kemungkinan yang bisa menghalangi pelaksanaan tugas.
“Oleh karena itu, sesuai instruksi bapak Kapolri agar jajaran kepolisian untuk menyempatkan berolah raga selama 30 menit sebelum melaksanakan tugas. Hal ini dalam rangka mejaga kebugaran dan ketahanan tubuh seluruh personel,” jelasnya.
Tujuan olah raga senam di pagi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan, kebugaran serta ketahanan tubuh sehingga dapat mencegah virus atau penyakit yang menyerang.
Dengan dilaksanakan kegiatan olahraga senam tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh personil bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.
Disamping itu, dapat menumbuhkan semangat jiwa seluruh personil Polres Pati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
“Dengan tubuh yang kuat dan sehat maka pelaksanaan tugas pun dapat dilaksanakan secara maksimal,” Tandasnya.
Selesai melaksanakan senam seluruh personel melaksanakan kerja bakti membersihkan ruangan masing-masing, sehingga selalu bersih dan terhindar dari penyakit. Darmin