Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Lakukan Pengamanan Pendistribusian Penambahan Kartu BPNT

Buser Bhayangkara 74

Polsek Ciwidey – Program perluasan bantuan sosial dilakukan pemerintah pusat, sebagai upaya mengantisipasi dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19. Beragam program bantuan sosial itu dikucurkan untuk mengurangi beban masyarakat karena pandemi. Salah satunya adalah penyaluran bahan pangan, dengan demikian pemerintah membagikan kartu BPNT penambahan perluasan warga yang sangat membutuhkan dengan dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap Desa binaannya.

 

Seperti yang terlihat pagi ini, Rabu (13/05/20) pukul 10.00 Wib, Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq ,SH didampingi salah satu Kades Sukawening Sdr. Hamdani. Turut hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Nengkelan Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bripka Asep Hadiansyah nampak tengah melaksanakan pengamanan penambahan penyaluran Kartu BPNT yang saat ini berada di Balai Desa Sukawening.

 

Kapolsek Ciwidey menanggapi bahwa pihak kepolisian akan ikut andil dalam pengawasan harga bahan pangan di wilayah hukum Polsek Ciwidey dan membantu dalam proses penyaluran bantuan.

“Kami harapkan untuk para agen agar selalu berkoordinasi dengan Desa atau suplayer maupun aparat penegak hukum bila menemui masalah dalam kegiatan penyaluran bansos. Selain itu para agen diharapkan agar selalu membantu dalam proses penyaluran barang” tanggap AKP Ivan.

 

Saat dikonfirmasi melalui sambungan Via WA Grup oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda, AKP Ivan mengungkapkan ”Bantuan Sembako Pangan Ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Karena aspek akibat yang ditimbulkan sangat luar biasa bagi perekonomian, maka dalam proses penyalurannya jangan sampai salah sasaran, maka kami selaku muspika benar benar mengimbau pada pemerintah desa untuk selalu cek dan ricek data penerima, apakah layak untuk diberi bantuan” jelas AKP Ivan.

 

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan “Hari ini pelaksanaan kegiatan pengamanan penambahan perluasan Katu BPNT sek Kecamatan Ciwidey, masyarakat Kecamatan Ciwidey dapat berjalan dengan tertib dan kondusif. Semoga bantuan dari Pemerintah ditengah Pandemi Covid-19 ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari,” ujar AKP Ivan.

 

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun, jumlah warga yang menerima bantuan sembako perluasan BPNT dalam rangka mengurangi perluasan dampak Covid-19 se-Kecamatan Ciwidey dapat diuraikan sebagai berikut, dengan riancian berikut jadwal pelaksanaan :

 

1. Desa Ciwidey, 294 KPM

2. Desa Panundaan, 286 KPM

Dilaksanakan di balai desa CIWIDEY, dengan Jadwal : Desa Ciwidey jam 09.00 – 12.00 wib, Desa Panundaan jam 13.00 – 16.00 wib.

 

3. Desa Lebak Muncang, 460 KPM

4. Desa Rawabogo 258 KPM

Dilaksanakan di balai desa LBKMUNCANG dengan jadwal : Desa Lbkmuncang jam 09.00 – 13.30 wib. Desa Rawabogo jam 14.00 – 17.00 wib

 

5. Desa Nengkelan, 70 KPM

6. Desa Sukawening 267 KPM

7. Desa Panyocokan, 392 KPM

Dilaksanakan di balai desa SUKAWEUNING, dengan jadwal : Desa Nengkelan jam 09.00 – 10.30 wib, Desa Sukawening jam 11.00 – 13.00 wib, Desa Panyocokan jam 14.00 – 18.00 wib

 

Sementara untuk Kecamatan Rancabali jumlah penerima Kartu Perluasan BPNT yang termonitor dari WA grup yang dilaporkan oleh bhabinkamtibmas Desa Sukaresmi Aiptu Nanang Kurnawarman (Danton) baru 2 desa yaitu Desa Sukaremi sebanyak 186 orang dan Desa Cipelah sebanyak 141 orang.

 

Kang Dian